Targetkan Tahun ini Jalan Mulus, Sutiaji Bentuk Satgas Khusus Tangani Jalan Berlubang

PROKOTA MALANG – Berbagai program pro rakyat tengah dimatangkan Walikota Malang terpilih Sutiaji. Meski baru akan dilantik pada September mendatang, Sutiaji yang kini sudah menjadi Plt Walikota Malang sudah mencanangkan program yang menjadi skala prioritas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Salah satu program yang akan direalisasikan membentuk satuan tugas (satgas) yang bertugas khusus menangani jalan berlubang.

Sutiaji berharap respons terhadap jalan berlubang tidak butuh waktu lama. Karena satgas ini nantinya memang fokus menangani problem jalan berlubang. “Ketika ada laporan, saya ingin dalam waktu 1×24 jam, tim satgas ini langsung bekerja untuk menembel jalan berlubang,” ucap Sutiaji kepada PROKOTA.Com.

Sutiaji menegaskan tim satgas ini akan bekerja selama 24 jam non stop.
Untuk itu, masyarakat yang nantinya mengadu bisa menyampaikan lewat surat tertulis atau online melalui media sosial.

Disinggung soal anggaran, Sutiaji mengatakan dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) pertengahan tahun ini, untuk masalah pembenahan jalan, akan menambah anggaran Rp 40 miliar. Dengan demikian harapannya jalan di Kota Malang mulus. Anggaran ini diambikan dari dana Silpa tahun lalu yang mencapai 400 miliar.

Hanya saja, dari silpa Rp 400 miliar tersebut bisa digunakan hanya Rp 182 miliar karena sisanya sudah dialokasikan untuk program lain. “Saya ingin tahun ini jalan di Kota Malang mulus sehingga memberikan rasa nyaman pada pengguna jalan,” tandas politisi yang dibesarkan di NU ini. (*)