Tangkal Radikalisme, Anggota DPR RI Fraksi PKB, Dra. Hj. Anisah Syakur, M.Ag Gelar Sosialisasi 4 Pilar

PASURUAN PROKOTA.Com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PKB dari Dapil Jawa Timur II, Dra. Hj. Anisah Syakur, M.Ag menggelar sosialisasi 4 pilar Kebangsaan.

Pada Jum’at, (29/11/2019) Bertempat di Graha Anisah Foundation, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur acara tersebut dihadiri oleh ratusan Ansor dan Banser PC Bangil.

Bunda Anisah, sapaan akrab dikalangan Ansor dan Banser PC Bangil, yang saat ini berada dikomisi VIII DPR RI mengatakan empat pilar kebangsaan ini perlu terus ditanamkan dan disebarluaskan agar mampu menangkal paham-paham radikalisme.

“Saya yakin kalau dikalangan Ansor dan Banser semua sudah memahami dan mampu memaknai empat pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika), akan tetapi sudah menjadi tugas kita bersama untuk terus mensosialisasilkan 4 pilar kebangsaan ini, agar masyarakat mampu memahami dan tidak mudah terpapar paham-paham radikalisme yang sifatnya dapat mengancam NKRI,” ujar perempuan berhijab ini.

Anggota DPR RI yang membidangi Agama dan Sosial ini membeberkan sedikit cerita tentang pengalamannya di dunia politik, yang dimaksudkan agar kader-kader Ansor dan Banser bertambah semangat untuk terus berkhidmat dan berjuang menjaga keutuhan NKRI.

“Saya berada diposisi saat ini tidak didapat dengan mudah, karir politik saya dimulai dari DPRD Kabupaten kemudian DPRD Provinsi hingga DPR RI, dulu saya sempat berhenti namun atas dasar permintaan Kiai saya pun bersedia. Prinsipnya kan, manut Kiai sampai Mati,” tandas dia. (*)