Bidik Kemenangan, DPW NasDem Jatim Siapkan Satu Saksi Di Setiap TPS

PROKOTA, SURABAYA – Target menjadi partai pemenang di pileg 2019 sudah digaungkan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur (Jatim). Bahkan rencananya pada Maret mendatang, DPD NasDem se Jawa Timur juga akan berburu caleg yang berkualitas. Ini dilakukan untuk memenuhi target menjadi partai pemenang.

Tak hanya menyiapkan caleg yang berkualitas, DPW NasDem Jatim juga ingin maksimal dalam mekanisme penghitungan suara. Untuk itu, di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan menyiapkan saksi dari kader partai.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) NasDem Jatim Ipong Muchlissoni, keberadaan saksi di TPS merupakan hal yang sangat penting. Mereka tidak hanya bertugas meghitung suara, akan tetapi mereka juga bertugas mengawasi apakah proses pemungutan suara berjalan jujur ataukah ada kecurangan. “Kepengurusan NasDem sudah sampai di tingkat desa. Mereka nantinya akan kita upayakan jadi saksi di setiap TPS,” ujar Ipong seusai membuka agenda Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Bappilu NasDem Jatim, di Hotel Mercure Grand Mirama, Jl. Raya Darmo 68-78, Surabaya. Sabtu (24/2/2018).

Pria yang kini menjabat sebagai Bupati Ponorogo Jawa Timur ini menegaskan Rakorwil Bappilu Nasdem Jatim yang berlangsung 24 – 25 Februari 2018 ini lebih fokus untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 daripada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.
“Mulai hari ini, kami punya waktu 11 bulan hingga pelaksanaan Pemilu Legislatif, April 2019. Melakui Rakorwil Bappilu Nasdem Jatim ini kami akan fokus untuk mempersiapkan rekrutmen calon legislatif dan para saksi,” paparnya.

Sedangkan pengerahan para saksi untuk Pilkada Jatim 2018, Ipong mengatakan terkait saksi pilkada Jatim ini dibahas di partai koalisi. Namun demikian,
saksi untuk penyelenggaraan Pilkada Jatim nanti juga bisa diambilkan dari persiapan Rakorwil Bappilu Nasdem ini. Sehingga mereka nantinya semakin berpengalaman ketika pileg.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Jatim Rendra Kresna menambahkan untuk Pilkada Jatim, semua saksi-saksi sudah disiapkan satu paket dalam Rakorwil Bappilu NasDem ini. Sebab, seluruh gabungan partai politik pengusung juga menyiapkan saksi untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil. “Melalui Rakorwil Bappilu Nasdem Jatim ini kami mempersiapkan setidaknya satu saksi di tiap TPS,” pungkasnya. (Red)