Striker Lokal Lebih Menjanjikan, Arema Ganyang Bhayangkara FC 4-0

PROKOTA MALANG – Kerja keras penggawa Arema FC untuk keluar dari zona degradasi mulai membuahkan hasil. Ini seiring keberhasilan tim singo edan mengalahkan Bhayangkara FC 4-0 pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Selasa malam (22/5/2018).

Menariknya striker lokal Arema lebih greng. Sebab empat gol Arema dicetak oleh dua penyerang muda yakni Rivaldi Bauwo (9′, 48′) dan Dedik Setiawan (24′, 61′).

Raihan tiga poin membuat Arema FC merangkak ke posisi ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 9 poin.

Sedangkan Bhayangkara FC tertahan di peringkat ke-11 dengan raihan 12 poin.

Begitu peluit dibunyikan wasit Arema FC langsung tampil menyerang. Pada menit ke-9 Rivaldi mencetak gol melalui tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Ricky Akbar.

Gol itu mengangkat mental pemain Arema. Hasilnya di menit ke-24, Arema FC menggandakan keunggulan lewat gol Dedik.

Dedik memanfaatkan umpan terobosan Ahmet Atayef dan lolos dari kawalan pemain belakang Bhayangkara sehingga dengan mudah menempatkan bola ke sisi kanan gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho. Skor 2-0 untuk Arema FC bertahan hingga turun minum.

Unggul 2-0, tak mengendurkan tempo permainan. Baru tiga menit babak kedua berjalan, Arema FC menambah keunggulan menjadi 3-0.

Rivaldi untuk kedua kalinya menjadi aktor dengan mencetak gol setelah melewati dua pemain belakang Bhayangkara FC.

Keunggulan 3-0, baru anak didik Milan Petrovic sedikit menurunkan tempo permainan. Namun demikian, Dendi Santoso dkk kembali berhasil mencetak gol ke empat di menit ke-61 yang dilesakkan Dedik. (*)