Sosialisasikan Bulan Inklusi Keuangan Nasional, BNI 46 Kenalkan Aplikasi Yap ke Siswa SMAN 1 Malang

PROKOTA MALANG – PT. Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai salah satu bank BUMN memiliki kewajiban mensukseskan program bulan Inklusi Keuangan Nasional 2018.

Program ini dilaksanakan sebagai langkah mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemerataan pendapatan, pengentasan kemiskinan serta stabilitas sistem keuangan.

Hal ini sejalan dengan definisi inklusi keuangan yaitu Hak setiap orang untuk memiliki akses dan layanan penuh dari lembaga keuangan secara tepat waktu, nyaman, informatif, dan terjangkau biayanya, dengan penghormatan penuh kepada harkat dan martabatnya.

Layanan keuangan tersedia bagi seluruh segmen masyarakat, dengan perhatian khusus kepada orang miskin, orang miskin produktif, pekerja migrant, dan penduduk di daerah terpencil.

Kali ini BNI dan SMA Negeri 1 Malang berkolaborasi dalam memberikan wawasan dan pengetahuan kepada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Malang tentang produk perbankan.

Dalam kesempatan ini dihadiri Head of Consumer Banking BNI Wilayah Malang Bonnie Kusuma. Sedangkan SMAN 1 Malang ada Kepala Sekolah Hj. Asri Widyapsari.

Bonnie Kusuma mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk keuangan kepada para siswa. “Dengan mengenalkan inklusi keuangan kepada siswa sekolah sejak dini, akan menjadikan mereka lebih memahami dan mengerti aktivitas keuangan dan perbankan,” ujar Bonnie Kusuma kepada PROKOTA. com.

Pada saat bersamaan dilakukan fun-game dan tanya jawab seputar produk perbankan dan produk BNI.

Tak hanya itu, BNI juga mengajak siswa melakukan experience produk cashless BNI yaitu yap!.

Siswa dapat mengunduh aplikasi yap! dan melakukan transaksi pembelian makanan dan minuman hanya dengan membayar sebesar Rp. 46,- (*)