Semarakkan HUT Kota Malang ke 106 Tahun, PGI Bakal Hadirkan Charity Walikota Golf Tournamen 2020

MALANG PROKOTA.Com – Menyemarakkan HUT Kota Malang ke 106 Tahun, pecinta olahraga Golf di Indonesia akan menunjukkan keahliannya diajang Malang Charity Walikota Golf Tournamen 2020.

Rencananya event yang digelar pertama kali oleh PGI Kota Malang dan komunitas Golf di Malang Raya ini akan digelar di Araya Golf pada Sabtu 18 April 2020. Hal ini diketahui setelah dilakukan pembentukkan panitia di Stadion Gajayana Minggu lalu.

Yusron Virmanza yang didapuk sebagai ketua panitia mengatakan event ini memang disiapkan untuk memeriahkan HUT Kota Malang ke 106 Tahun. Mengingat di Malang Raya khususnya olahraga Golf ini semakin diminati banyak kalangan. “Tentu event ini juga untuk meningkatkan tali silahturahmi dikalangan pecinta golf,” ujar Yusron Virmanza saat ditemui wartawan PROKOTA.Com di Stadion Gajayana.

Adapun target panitia, kata Yusron pihaknya menargetkan jumlah peserta 250 orang. Mereka nantinya terbagi dalam dua gelombang dan bermain 18 hole. “Mereka juga bisa main dua kali. Baik pagi atau sore hari. Jadi peserta bisa milih yang disesuaikan dengan waktu longgarnya,” bener Yusron.

Eko Sya Penasehat dan sekaligus inisiator event Golf ini menambahkan event ini sebagai momentum untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga Golf. Mengingat olahraga ini sejatinya tidak hanya dinikmati kalangan elit. Akan tetapi semua kalangan bisa menikmati olahraga golf. “Lewat event ini harapannya Golf semakin digemari masyarakat,” kata pria yang juga hobi olahraga marathon ini.

Tak hanya itu, lanjut Eko Sya event ini juga bisa mendongkrak sektor pariwisata. Sebab yang datang nantinya tidak hanya pegolf dari Malang Raya. Akan tetapi dari seluruh Indonesia. “Jadi ya otomatis mereka juga bisa berlibur untuk berwisata di Kota Malang,” kata dia.

Eko Sya menegaskan dalam event ini juga ada misi sosial. Yakni pendapatan dari acara ini nantinya akan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan. “Mohon dukungannya. Semoga acara Golf dan misi sosial ini nantinya berjalan lancar,” tandas Eko Sya.

Turut hadir rapat panitia perwakilan kodim 0833, PGI Kota Malang, KONI Kota Malang, Disparpora, Letkol Andry waasrenc kostrad, POM AD, POM AU.(*)