Semarak Perayaan Natal Bersama 1000 Anak Panti di GPdI ZA Malang

MALANG PROKOTA.Com- Perayaan Natal Bersama 1000 Anak Pantai yang digelar komunitas Cahaya Kasih terlihat semarak. Dalam acara yang digelar di GPdI ZA di kawasan Istana Dieng Kota Malang, Jawa Timur Senin malam (17/12/2018) panitia tak hanya sekedar berbagi dengan memberikan bingkisan kepada seribu anak panti yang berasal dari Malang Raya dan sekitarnya.

Akan tetapi panitia juga menghadirkan beragam perform dari bintang tamu yang tujuannya untuk menghibur para anak panti dan tamu undangan.

Tampak terlihat tamu undangan Waaster Divif 2 Kostrad Letkol Inf Wilson (Mewakili Panglima Divif 2 Kostrad), Palaksa Letkol Laut Murianto (Mewakili Danlanal Malang), Danpaskhas YonKo 464 Letkol M. Munir, Danrem 083 Baladhika Jaya diwakilkan, Wali Kota Malang diwakilkan Camat Sukun, Danramil Sukun Kapten Inf Heri Tantono (Mewakili Dandim 0833 Malang), Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta (Mewakili Kapolres Malang), Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyuhono, serta perwakilan pengusaha Yusron Virmanza yang kebetulan juga sebagai Dewan Pembina PROKOTA.Com.

Dimulai dari perform D’Bronisth Famz. Mereka menghadirkan satu kreasi modern dance bertemakan Natal.

Acara kemudian dilanjutkan dengan perform dari kantata Sekolah Al Kita Batu (SAB). Mereka juga menampilkan satu paket Kantata bertemakan Natal. Saat itulah acara bergemuruh lantaran Santa keluar dan membagi-bagikan coklat kepada anak panti. Para anak panti sangat senang dengan pemberian coklat yang diberikan Santa.

Perayaan berlanjut dengan prosesi penyalaan lilin ketika Charisma Cinta menyanyikan lagu O’Holly Night sebagai bentuk menandai perayaan Natal. Duet MC Yudha san Eka kemudian meminta kepada perwakilan atau koordinator panti diundang naik ke atas panggung untuk bersama menyalakan lilin sambil menyanyikan lagu “Malam Kudus”. Acara kemudian dilanjutkan dengan Refleksi Natal yang disampaikan Pdt Billy Oliline.

Tak hanya sampai disitu, acara semakin meriah ketika Jane & Friend menyanyikan satu performance kreasi kontemporer dance yang bertemakan Natal. Para undangan yang hadir pun seakan-akan tak mau beranjak dari tempat duduk.

Acara semakin seru ketika Igrea Siswanto menunjukkan penampilannya Gospel Magician yang juga bertemakan Natal.

Para hadirin semakin larut ketika ada sesi Talent Flash Mob. Beberapa perwakilan anak panti dan undangan kemudian langsung naik keatas panggung menari bersama dengan D’Bronisth Famz.

Acara puncak semakin meriah ketika perform bintang tamu Denny Tanos & Friend. Band rohani ini pun mampu membius ribuan orang yang memadati GPdI ZA.

Dalam kesempatan itu, vocalis Denny menyanyikan beberapa lagu diantaranya Hai Siarkan di Gunung, Dari Pulau dan Benua, Gita Sorga Bergema dan Hai Mari Berhimpun. Perform Denny Tanosh & Friend ditutup dengan menyanyikan lagu We Wish you a Merry Cristmas. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa dari Pdt Billy.

Ketua Panitia Hananto Jonathan mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian orang-orang yang tergabung dalam Cahaya Kasih untuk berbagi dengan orang yang kurang mampu disaat merayakan Natal. “Dan kami bersyukur para donaturnya bertambah banyak sehingga bisa menggelar acara semeriah ini,” ujar Hananto Jonathan yang kebetulan didampingi panitia yang lainnya Erick Ricardo.

Erick menambahkan acara ini sebenarnya rutin digelar setiap kali memperingati Natal. Hanya saja kemasan acaranya pada malam ini lebih meriah dibandingkan perayaan Natal sebelumnya. Ini terlihat dengan berbagai perform bintang tamu yang sudah memiliki nama.

Semisal D’Bronisth Famz dan Jane &Friend merupakan grouo dancer yang sudah terkenal di Malang dan Jakarta. Sedangkan Kantata dari SAB juga sudah perform di Australia.

Belum lagi Denny Tanosh juga band rohani yang didatangkan dari Jakarta sengaja dihadirkan panitia agar acaranya semakin meriah. “Semoga kedepan kami bisa membikin yang lebih meriah lagi, termasuk juga santunan kepada anak panti bisa lebih banyak lagi. Amin,” tandas Erick. (*)