Semangat Nasionalisme Warnai Pelepasan TK Bunda Siti Hajar

PROKOTA MALANG – Taman Kanak-kanak Bunda Siti Hajar Karangploso menanamkan rasa Nasionalisme sejak usia dini di acara pelepasan peserta didiknya di Aula Sekolah menengah pertama negeri 01 Karangploso kabupaten Malang.

Kasek TK Bunda Siti Hajar, Ninik Misniati mengatakan acara pelepasan siswa dengan menggelar pentas seni dan pisah kenang dengan melepas siswa  untuk kelompok B  41 siswa. Dalam rangkaian pelepasan digelar pentas seni dengan menampilkan beberapa tari seperti break dance dan anppledance dan tari tradisional. “Untuk temanya yang mencerminkan mencintai negara Indonesia yakni Aku bangga Sebagai Anak Indonesia dan cinta Indonesia,” ucap dia.

Harapannya, kata Ninik lewat event ini peserta didiknya mempunyai jiwa nasionalisme sejak dini serta tidak terpengaruh dengan budaya asing di era globalisasi.

Puji Rahayu selaku ketua panitia pelepasan siswa mengungkapkan pemilihan tema Aku Bangga anak Indonesia salah satu upaya mendidik dan menanamkan rasa cinta kepada negara Indonesia dan budaya bangsa kita sejak dini. “Kami mengharapkan anak kami mempunyai rasa nasionalisme sejak usia dini,” tuturnya.

Usia dini lanjut Puji merupakan masa bagus bagi generasi penerus bangsa. Sebab ke depan masa depan negara ini kedepan ditangan mereka. Untuk itu mental mereka harus disiapkan sejak dini. “Selain mengajarkan nasionalisme, pendidikan moral jika kami kedepankan kepada anak anak,”tandas dia. (*)