Sekdes Pakisaji Bantah Terima Duit untuk Kepentingan Pribadi, Uang Sewa dari Operator Pembangunan Tower Dipergunakan untuk Perbaikan Lapangan

PROKOTA MALANG – Sekretaris Desa Pakisaji M. Khusni membantah mendapatkan uang dari operator untuk kepentingan pribadi berdasarkan dugaan tuduhan warga. Akan tetapi uang dari operator dipergunakan untuk perawatan lapangan Desa Pakisaji.

M. Khusni mengatakan pendirian tower di sebelah timur lapangan Desa Pakisaji nantinya dengan ketinggian 52 meter. “Iya yang di sisi timur sudah ada persetujuan karena sisi selatan, barat dan utara tanah milik desa,” kata dia.

Hanya saja, terkait perizinan, Khusni mengaku tidak tahu. Karena soal itu domainnya yang mau membangun tower seluler mengajukan ke Dinas Perizinan Kabupaten Malang. “Kalau soal perijinan belum  keluar itu yang belum tahu pak,” kata dia.

Namun demikian, Khusni mengakui sebelum ada pembangunan sudah dilakukan survey dari Dinas Kominfo Kabupaten Malang sebagai pihak terkait yang memberikan rekomendasi mengeluarkan izin pendirian tower.

Kusni membantah dirinya mendapat uang terkait pendirian tower tersebut. Apabila ada warga yang mempertanyakan soal biaya sewa dipersilahkan datang ke kantor. “Penggunaan uang sewa untuk pagar lapangan timur dan perbaikan lapangan yang timur,” ucap dia.

Disinggung pihak dinas kominfo yang memberikan rekomendasi, Khusni mengaku tidak tahu.

Kenapa tidak pakai tower yang sudah ada? Khusni mengatakan pihak operator tidak menggunakan tower bersama karena menurut  petugas dinas kominfo sudah maksimal ada 3 operator untuk satu tower. Sehingga perlu mendirikan tower baru.
“Saya lupa nama  petugas Dinas Kominfo yang survey mas,” tuturnya.

Khusni menegaskan penggunaan uang sewa untuk perbaikan lapangan sendiri sudah dilakukan komunikasi dengan Badan Permusyawaratan Desan (BPD) Lembaga Pemberdayaan masyarakat desa (LPMD) dan penggunaan uang sewa tower sudah dimusyawarahkan dengan lembaga desa. “Jadi gak ada untuk kepentingan perorangan,  dikembalikan untuk masyarakat (perbaikan lapangan olah raga,” tandas dia. (*)