Sambut Pemudik Pemkot Malang  Siapkan 4 Tempat Karantina

MALANG PROKOTA.Com  – Aksi Jemput bola dilakukan Pemerintah Kota Malang dengan bukti  telah menyiapkan empat tempat karantina bagi pemudik dan satu guest house bagi para tenaga kesehatan yang memiliki gejala Covid-19 atau virus Corona.

Ke-empat tempat  tersebut di antaranya berada di Balai Diklat milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Rusunawa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Rusunawa dari Kementerian PUPR di Tlogowaru dan Balai Diklat milik Kemendagri di Jalan Raya Langsep.

Hal itu disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji melalui Wakil Walikota Sofyan Edi Jarwoko itu menyampaikan, tempat karantina tersebut diperuntukkan bagi para pemudik yang akan datang ke Kota Malang.

Rincinya bahwa disana mereka nantinya akan diperiksa satu per satu di tiap-tiap posko yang telah didirikan oleh Pemkot Malang.

Seperti posko yang berada di wilayah perbatasan seperti di Arjosari, dan juga di terminal maupun stasiun yang ada di Kota Malang.
“Terutama  bagi para pemudik orang dalam pemantauan (ODP) yang nantinya akan dikarantina,” tandas Sofyan Edi Kamis   (9/4/2020) saat ditemui di DPD Partai Golkar.
Untuk proses pemeriksaan itu dilakukan oleh para tenaga kesehatan dan juga relawan dari Kota Malang.

Artinya para pemudik yang memiliki gejala Covid-19 akan dikarantina terlebih dahulu di tempat karantina tersebut.
Kata Sutiaji, berapa lama proses karantina itu bergantung kepada tingkat kesehatan pemudik tersebut.

“Menutut ketentuan ya 14 hari. Tapi nanti kita lihat dulu dari hasil pemeriksaan,” tegas ketua DPD I Partai Golkar kora Makang itu berharap.(*)