Sambut Asian Games, Kapolres Malang Gelar Kejuaraan Tinju Dunia

PROKOTA MALANG – Polres Malang tak ingin melewatkan event olahraga akbar di Indonesia yakni Asian Games tahun ini. Bahkan untuk menyambut acara tersebut, Polres Malang menggelar kejuaraan tinju dunia dengan titel “Sabuk Emas Kapolres Malang”.

Gelaran tinju dunia akan tersaji di Malang, Sabtu (4/8/2018) besok. Petinju Indonesia, Tibo Monabesa sebagai pemegang juara WBC Internasional kelas 49 kg akan menghadapi petinju asal Filipina Lito Dante peringkat WBC Internasional penantang juara dunia IBO dalam big match perebutan Sabuk Emas Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

AKBP Yade Setyawan Ujung selaju Kapolres Malang, mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama dan sekaligus sangat berterimakasih kepada  KTI, Pertina, Promoter, Para Petinju, Panitia Pelaksana, & Undangan dalam acara Press Conference ini dalam rangka timbang badan para petinju Jumat (3/8/2018).

Ujung mengatakan pihaknya menyelenggarakan pertandingan tinju memperebutkan “Sabuk Emas Kapolres Malang” ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72, dan sekaligus menyemarakkan Asian Games yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

Harapannya lewat kejuaraan ini juga untuk memberikan atmosfer pertandingan bagi perkembangan atlit atlit tinju Malang sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Malang. “Kami ingin Malang bisa menjadi barometer tinju Nasional seperti era 1980 an,” ucap Ujung.

Armir Than menambahkan, sangat mengapresiasi  yang tinggi kepada Kapolres Malang dan jajarannya atas inisiatif dan kesediaan beliau mengadakan tinju di Polres Malang.

Pertandingan tinju yang digelar dalam rangka menyambut Asian games dan hari ulang tahun Bhayangkara untuk mengorbitkan TIBO petinju nasional ke tingkat yang lebih tinggi. Terlebih lagi di tingkat Internasional. “Semoga ini menjadi tonggak kebangkitan tinju di Malang dan Nasional yang akan melaksanakan pertandingan di Kabupaten Malang secara kontinyu,” ujar dia.

Selain itu akan digelar pula partai tambahan yang akan ditampilkan dalam kelas dunia dan dipastikan menarik, diantaranya Hero Tito (Juara Dunia WBPF 61,2 kg) vs Samsul Hidayat, John Ruba (Juara WBC Asia Continental kelas 63,5 kg) vs Benny Tamaela; Defry Palulu (Juara WBC Asia kelas 58,9 kg) vs Rivo Rengkung; Eiger Lamandu (Juara UBO International kelas 50,8 kg) vs Frans Damur; dan Faisal Akbar vs Solikin. (*)