Saingi Gunung Banyak, Kabupaten Malang Pamer Wisata Paralayang di Gunung Tumpuk, Lawang

PROKOTA, MALANG – Wisata alam di Kabupaten Malang memang tak ada habisnya. Buktinya Jumat kemarin (2/3/2018) Bupati Malang Rendra Kresna bersama Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong meresmikan wisata paralayang di Gunung Tumpuk Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang.

Namun sebelum diresmikan, puluhan atlet paralayang se-Jawa Timur melakukan percobaan take off terbang di Bukit Gunung Tumpuk dan landing di Desa Sidoluhur.

Adapun keunggulan wisata yang memacu andrenalin ini, para atlet dimanjakan dengan pemandangan alam yang natural. Disamping itu udaranya yang sangat sejuk menjadikan wisata paralayang ini wisata yang menyenangkan.

Bagi pecinta olahraga yang dinaungi Federasi Aero Modeling Indonesia (FASI) ini, wisata paralayang Gunung Tumpuk ini memiliki kelebihan dibandingkan wisata paralayang lain di Malang Raya.

Pertama, area take off-nya lebih luas. Kedua, kecepatan anginnya normal. Sehingga cocok bagi atlet paralayan pemula. Kondisi landingnya juga sangat mendukung.

 “Disini dominan dari angin selatan bisa terbang. Jadi waktu terbangnya lebih panjang dan bisa terbang kapan pun,” ucap Sugeng selaku ketua panitia. (Red)