Ridwan Hisjam Komisi VII DPR RI: Saya Dapat Bocoran 25 Mei PSBB di Indonesia Dicabut

MALANG PROKOTA.Com – Wabah virus corona ini tidak tahu sampai kapan dan ini sangat berdampak terhadap masyarakat krisis ekonomi, baik pelaku UMKM dan pengusaha, Bahkan bisa berdampak krisis ekonomi berat, yang perlu diperhatikan adalah dampak krisis sosial itu yang sangat berat.

“langkah langkah yang di lakukan oleh Presiden Joko Widodo itu sangat benar, berdamai dengan corona dengan hidup new normal, supaya tidak terjadi krisis ekonomi.” Ungkap Ridwan Hisjam Senin Malam 18/5 dikediamannya.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa di indonesia tidak bisa dilakukan lockdown, karena tidak mampu memberikan bantuan kepada masyarakat diseluruh indonesia, beda dengan singapura, singapura dilakukan lockdown rakyat di berikan bantuan seluruhnya, karena rakyatnya lebih sedikit. salah satu yang di lakukan di indonesia adalah dengan melakukan PSBB sehingga bantuan bisa tersalurkan dengan tepat, meskipun posisi saat sekarang ini semuanya terdampak.

“para pengusaha Saat ini banyak yang terdampak krisis ekonomi, bahkan di rasakan oleh pelaku UMKM Bahkan seluruh masyarakat di indonesia. Jika cashflow berhenti, akan berdampak pula kepada perbankan. masyarakat yang menyimpan uangnya di bank akan melakukan penarikan uangnya, padahal uang dipinjamkan bank ke pengusaha-pengusaha ini menyebabkan masalah lagi, dampaknya nanti kepada krisis sosial,” ucapnya saat silaturrahmi dengan awak media di RHC.

kita perlu lihat pada jatuhnya Presiden Soeharto, kata Hisjam bermula dari krisis sosial dan dilanjut krisis ekonomi itupun gak ada sepekan. maka, saat sekarang ini Presiden Jokowi bisa mengambil  langkah – langkah agar tidak terjadi krisis ekonomi, dan kebijakan presiden sangat bagus dengan melaksanakan hidup new normal.

“WHO sudah bilang, semua akan hidup dengan COVID-19 selamanya. ini perang dunia ke empat dengan perang melawan corona, maka berdamailah dengan corona. ketika berdamai dengan corona kemenangan akan di dapat.

“selain itu, Saya dapat bocoran, pada tanggal 25 Mei 2020 semua PSBB di indonesia akan dicabut,” hanya bocoran, dengan sumber yang disembunyikan. dengan di cabutnya PSBB masyarakat bisa beraktifitas dengan normal, tapi tetap dengan protokol covid.” Tegas anggota komisi VII DPR RI itu nyakin.

Sementara Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi menambahkan, pemerintah kota malang dalam menerapkan PSBB melakukan pemeriksaan di pasar bunul dengan mengambil sampel 50 orang dan hasilnya tidak reaktif dan di beberapa pasar lainnya hasilnya juga sama, berati masyarakat sudah sadar dengan hidup sehat, dan hidup bergotong royong, Justru yang berjatuhan dari tim medis, Dimungkinkan imunitas menurun karena lelah.

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, sekarang ini sudah bisa di akses melalui sibansos.malangkota.go.id  semuanya bisa mendaftarkan langsung lewat aplikasi tersebut,” pungkas ketua DPD PG kota Malang itu dihadapan media.(*)