Rendra Kresna Lantik Pengurus DPD NasDem Kota Batu

PROKOTA BATU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jatim, DR H. Rendra Kresna melantik Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Pengurus Partai Nasdem Kota Batu.

Adapun pelantikan DPD Nasdem Kota Batu periode 2018-2023 itu digelar di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (29/04/2018) malam.

DPD NasDem Kota Batu itu dikomandani Sujono Djonet sebagai Ketua dan Zainul Arifin sebagai Sekretaris Partai Nasdem Kota Batu.

Djonet berharap seluruh jajaran pengurus yang telah dilantik dapat amanah. “Partai merupakan salah satu ujung tombak kegiatan kebangsaan. Nasdem Kota Batu akan hadir memberi kontribusi dan menebar kebaikan di setiap sendi kegiatan masyarakat,” ujar Djonet seusai pelantikan kepada PROKOTA.

Untuk itu semua pengurus di level DPC Kecamatan Batu, Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Junrejo, Garda Pemuda dan Garda Wanita Nasdem akan terus berjuang demi rakyat Kota Batu.

Makanya lanjut Djonet, pihaknya akan melakukan konsolidasi struktural dan kultural.

Djonet mencontohkan perilaku yang dijalankan Partai Nasdem dalam merefleksikan cita-cita restorasi. Mengingat dalam berpolitik tidak semata mata hanya ingin meraih kekuasaan. Akan tetapi juga harus membangun mentalitas bangsa yang berkepribadian.

Untuk, kata Djonet, para kader Nasdem dituntut harus mampu menjadi agen perubahan. Baik itu terkait kearifan lokal, lingkungan hidup, pariwisata, pertanian hingga sosial budaya.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Batu, Zainul Arifin menambahkan partai yang didirikan Surya Paloh ini serius untuk melakukan perubahan. Untuk itu, DPD NasDem Kota Batu mengajak generasi muda agar peduli terhadap Kota Batu. Artinya, supaya terlibat aktif dan ikut mewarnai dunia perpolitikan di Kota Batu.
Melihat itu, kepengurusan Nasdem periode kali ini lebih didominasi kaum muda. “Termasuk para calon legislatif yang akan kami usung pada 2019 mendatanh,” tutur mantan Direktur PDAM Kota Batu ini.

Zainul menegaskan Partai Nasdem di Kota Batu kedepannya diharapkan bisa memberi warna berbeda dengan parpol lainnya sehingga membawa aspirasi warga Kota Batu menjadi masyarakat yang maju dan sejahtera. (*)