Rektor Uniga Sebut Wanita Hebat Itu Dr Sri Untari

MALANG PROKOTA.Com – Prof. Dr. Dyah Sawitri, Rektor Universitas Gajayana (Uniga) Malang, memiliki kesan tersendiri kepada Dr. Sri Untari. Menurut Dyah, Sri Untari adalah Wanita hebat.

“Bu Sri Untari, sudah lama saya kenal, beliau merupakan wanita hebat. Memiliki kelebihan dibandingkan dengan wanita pada umumnya,” tutur Dyah Sawitri.

Menurut dia, yang melekat pada diri Sri Untari adalah sosok pemimpin yang, memiliki karakter kuat. Cara kerjanya sistemik, terukur dan jelas.

“Beliau tahu apa yang harus dikerjakan. Contoh konkritnya, pada saat memimpin Koperasi Setia Budi Wanita (SBW), dari yang bukan apa-apa, hingga menjadi koperasi besar yang disegani Jawa Timur,” tutur Dyah.

Ia juga menyebut, Sri Untari sudah teruji dalam memimpin. Tidak saja di Koperasi, tetapi dia juga menjadi pengendali partai besar di tingkat Provinsi Jawa Timur, telah dia jalankan dengan baik dan tanpa cela.

“Bahkan dia termasuk salah satu perempuan yang secara berturut-turut, dipercaya menjadi anggota dewan. Kalau tidak orang yang memegang komitmen, sulit untuk dipercaya masyarakat, selama empat periode,” tambahnya.

Biasanya seorang tokoh perempuan, dalam berkarir, memiliki banyak tantangan tatapi semua itu bisa diatasi tanpa mengorbankan salah satunya.

“Di partai sukses, di Koperasi sukses, bahkan di akademik juga berhasil meraih gelar doktor. Semua bisa berjalan tanpa ada yang dikorbankan. Jarang ada perempuan seperti ini,” imbuhnya.

Dalam membagi waktu, sebagai seoarang  perempuan dia pandai sekali. Bahkan dalam setiap rencana pekerjaan dia selalu punya visi, misi, dan tujuan.

“Capaian dan sasaran beliau sangat jelas. Sehingga skala prioritas dia lakukan, dengan begitu semua rencana bisa dicapai,” tambahnya.

Selain itu, menurutnya, Dr. Sri Untari, adalah wanita yang Santun, dalam berucap dan bertindak.

Selain itu sosok, dia juga sosok mandiri, tidak bergantung pada orang lain. Ia sosok yang aktif, dan juga Responsif terhadap semua persoalan dan juga terampil.

Sebagai sesama wanita, Dyah Sawitri menyatakan dirinya sangat bangga. Karena Sri Untari wanita hebat Indonesia.(*)