Rayakan HUT Yonarmed 1/Roket/AY/1/2 Kostrad Ke 68, Pasukan YONARMED 1 ROKET/AY/1/2 KOSTRAD Bersenjata Lengkap Serbu Jalan Ijen

MALANG PROKOTA.Com – Suasana di Jalan Besar Ijen Kota Malang Minggu (9/2/2020) gempar. Maklum sejak Sabtu malam, Jalan besar Ijen ini kedatangan pasukan Tentara lengkap dengan senjata dan Roket-nya.

Dan ternyata rombongan tentara itu merupakan Satuan Yonarmed 1/Roket yang berdomisili di Singosari. Mereka sengaja datang ke Jalan Ijen tak lain untuk memamerkan alutsista yang dimiliki kepada masyarakat yang kebetulan melintas di acara car free day. Kebetulan acara ini sekaligus momen memeriahkan HUT Yonarmed 1/Roket/AY/1/2 Kostrad yg ke 68.

“Sengaja saya datangkan prajurit beserta senjata Roket ke Jalan besar Ijen Malang ini. Yang pertama, ini merupakan inovasi kami untuk lebih mendekatkan diri dengan Masyarakat khususnya di Malang ini, kemudian untuk memperkenalkan senjata kebanggaan kami yaitu MLRS Astros II MK 6 yang merupakan senjata tercanggih saat ini di lingkup TNI AD, dan yang terakhir kami juga sedang merayakan HUT Yonarmed 1/Roket/AY/1/2 Kostrad yg ke 68,” ujar Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P.,M.I.Pol.

Selain Alutsista kebanggaan yang dipamerkan, Yonarmed 1/Roket juga menampilkan Live Music dan Jajanan Kuliner, dengan harapan masyarakat yang beraktivitas di kawasan tersebut dapat menikmati suasana keakraban dan menambah kecintaan terhadap Prajurit TNI AD khususnya Yonarmed 1/Roket.

Dan ternyata kegiatan ini sangat menarik minat warga Malang. Terbukti para pengunjung sangat antusias hingga rela basah kuyub demi mengunjungi pameran Alutsista dan live music yang disajikan oleh para prajurit dan persit Yonarmed 1/Roket.

“Saya bangga dan Apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan Yonarmed 1/Roket, teruslah berbuat Terbaik, berani, tulus dan Ikhlas dalam membantu Masyarakat Sekitar,” tutur Komandan Resimen Armed 1 Kolonel Arm Didik Harmono saat dilaporkan oleh Danyonarmed 1/Roket.

Dalam kesempatan turut hadir Waaster Kostrad Letkol Inf Wilson Napitupulu, CEO VICADHA Shooting Club (VSC) yang sekaligus pembina prokota Yusron Virmanza dan Kepala OJK Sugiarto Kasmuri dan masyarakat senam CFD yg antusias berfoto foto dan senam bersama. “Luar biasa. Saya kira acara ini memang pas untuk mendekatkan diri TNI dengan masyarakat. Karena Mereka terlihat menyatu,” tandas Sugiarto yang diamini Yusron. (*)