Rayakan HUT 56 Th Partai Golkar Sodaqo Oksigen Di Bhumi Arema Bakal Tanam 10 Ribu Pohon Pule

MALANG PROKOTA.Com – Luar biasa dan prestisius aksi ketua DPD Partai Golkar Kota Malang tepat merayakan HUT ke 56 Partai Golkar bakal secara bertahap menghijaukan Bhumi Arema dengan sepuluh ribu pohon Pule sebagai gerakan Sodaqo Oksigen.

Hal itu diawali Minggu pagi (18/10), penanaman 56 pohon Pule dimulai di makam umum Polehan. Makam tersebut, ada area persemayaman jenazah positif Covid-19 Kota Malang.

Hal itu diungkapkan Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPD Golkar Kota Malang, yang turun langsung ikut menanam beberapa pohon Pule dari 56 pohon persis usia kelahiran Partai Golkar yang bakal menghijaukan areal makam umum polehan.

Dia menanam pohon pule, di sepanjang jalur paving makam. “Iki kejeron rek. Kudune sak mene (Ini terlalu dalam. Harusnya segini),” ujar Edi sembari menimbun lubang yang terlalu dalam.

Selanjutnya Kader Golkar, AMPG, FKPPI dan SOKSI pun turut bergerak. Mereka mengikuti contoh ketuanya untuk melanjutkan penanaman pohon Pule mulai masuk areal makam umum polehan hingga ke areal khusus pemakaman covid-19.

Satu per satu, lubang di jalur makam, ditanami pohon. Ada 56 pohon pule ditanam di makam Covid Polehan.

“Ini sebagai simbol peringatan HUT ke-56 Golkar. Tapi, ada 10 ribu pohon akan ditanam untuk seluruh wilayah Kota Malang,” kata Ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko kepada awak media.

Program penanaman pohon pule sejatinya adalah program Pemkot Malang. Tepatnya, program UPT Pemakaman DLH Kota Malang.

“Ini simbol kami mendukung program pemerintah. Serta, menjadi pendukung sodakoh oksigen lewat menanam pohon,” tandas Edi tang juga Wawali Kota Malang itu berharap Bhumi Arema Puleh (pulih)seperti sediakala.

Harapan wakil Walikota Malang itu menegaskan, bahwa penanaman pohon adalah bentuk rasa syukur. Karena, menurutnya tren Covid-19 Kota Malang terus menurun.

“Ini hakekat kekaryaan. Di saat sulitpun, kita tidak diam. Kita tetap berbuat dan bergerak. Tidak putus asa. Masyarakat butuh harapan. Insyaallah, masyarakat Kota Malang sehat. Ekonominya kuat,” paparnya optimis.

Sementara itu ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Malang Dra Hj Retno Sumarah MM yang didampingi Fuad Ardiansyah ketua Panitia HUT ke-56 Golkar Kota Malang, mempersiapkan rangkaian acara. Penanaman pohon pule ini, adalah langkah pertama.

“Besok pagi ada ziarah makam ke TMP Suropati, webinar, tasyakuran dan resepsi. Puncaknya nanti tanggal 25 Oktober,” ujar politisi perempuan asal dapil Lowokwaru itu sambil lalu. (dr/co)