Ratusan Kader PKS Malang Raya Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

PROKOTA MALANG – Rencana Presiden Amerika Serikat memindahkan kedutaan AS untuk Israel dari Tel Aviv ke Al Quds (Yerusalem) mendapatkan pertentangan dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Malang Raya.

Bahkan sebagai simbol penolakan itu, ratusan kader PKS Malang Raya menggelar aksi di depan gedung DPRD Kota Malang, Jumat (11/5/2018).

Aksi yang digelar serentak secara nasional oleh PKS ini sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina. Dalam aksi itu diwarnai dengan doa bersama dan orasi.

Korlap Aksi, Fuad Rahman mengungkapkan aksi yang dilakukan kader PKS ini merupakan aksi damai yang dipicu rencana pemindahan Kedubes Amerika Serikat (AS) dari Tel Aviv ke Al Quds (Yerusalem). “Kami mengutuk keras kebijakan Presiden Donald Trump,” ucap dia disela-sela aksi.

Untuk itu, kata Fuad, pihaknya menuntut AS mendengar aspirasi internasional yang menolak rencana pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Al Quds. Apalagi 75 persen anggota PBB juga menolak perpindahan tersebut. “Masyarakat internasional harus menetang agar AS mau membatalkan rencana perpindahan itu,” tandas dia. (*)