Prof Dr Nuhfil Hanani Resmi jadi Rektor UB Malang

PROKOTA MALANG – Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang resmi berganti. Kepastian ini setelah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), M Nasir melantik Prof Dr Nuhfil Hanani AR sebagai Rektor UB periode 2018-2022.

Adapun pelantikan dipimpin langsung oleh M Nasir di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), di Auditorium Gedung D Kemenristekdikti, Jakarta, Jumat (28/6/2018).

Prof Dr Nuhfil Hanani AR menggantikan Prof Dr M. Bisri yang sebelumnya menjabat sebagai Rektor UB pada periode 2014-2018.

Pada kesempatan itu, M Nasir berharap, pergantian rektor merupakan hal yang biasa di perguruan tinggi. Tentu bergantinya kepemimpinan ini harapannya bis mewujudkan universitas kelas dunia internasional. “Jabatan itu suatu amanah. Jadi harus dipergunakan sebaik mungkin. Kami berharap UB Malang semakin bersinar di kancah internasional,” kata M Nasir.

Seperti diberitakan, pada Rabu (23/5/2018) dalam prosesi pemilihan rektor UB Malang periode 2018-2022, di Gedung Widyaloka UB, Prof Dr Nuhfil Hanani menjadi pemenang. Nuhfil mengalahkan dua nama lainnya yakni Prof Dr M Bisri dan Dr Osfar Sjofhan.

Dari hasil perhitungan suara rapat pleno tertutup Nuhfil mendapatkan 159 suara, Bisri mendapatkan 93 suara, dan Osfar Sofjan mendapatkan empat suara. Sedangkan satu suara dinilai tidak sah. (*)