PKB – NU Solid Menangkan Pilbub 2020

MALANG PROKOTA.Com – Meski ditinggal H. Sanusi yang menyeberang ke PDIP tak menyurutkan langkah PKB Kabupaten Malang untuk menghadapi Pilbup 2020. Bahkan DPC PKB Kabupaten Malang bertekad bulat untuk memenangkan pilbup yang akan digelar pada tahun ini.

Buktinya DPC PKB langsung menggelar konsolidasi dengan pengurus PC NU Kabupaten Malang untuk merapatkan barisan guna memenangkan PILBUB 2020 di kantor DPC PKB Kabupaten Malang Kamis (5/3/2020). Para kader dan pengurus DPC PKB solid dan patuh dengan intruksi DPP PKB soal pilbup.

Ali Ahmad dengan sapaan (Gus Ali) ketua DPC PKB Kabupaten Malang, pihaknya solid mulai dari Ranting, PAC, Fraksi, pengurus DPC, dan dewan suro untuk menunggu keputusan DPP PKB termasuk NU Kabupaten Malang.

“Yang jelas PKB akan mencalonkan sendiri dan mengajak kepada partai-partai lain untuk bergabung dengan kami. Jadi berkoalisasi untuk membangun Kabupaten Malang,” ujar Gus Ali kepada jurnalis PROKOTA.Com.

Gus Ali yang kini juga menjabag sebagai anggota DPR RI ini menegaskan pihaknya sudah melakukan pendekatan kepada partai partai besar tentu sudah ada beberapa partai yang bergabung dengan PKB.

Hanya saja Gus Ali enggan membuka partai mana saja yang akan diajak berkoalisi.

Gus Ali menegaskan hingga hari ini PKB dan PCNU Kabupaten Malang tetap satu suara untuk memenangkan PILBUB 2020.

Sementara itu, dr. H. Umar Usman selaku Ketua PCNU Kabupaten Malang menambahkan sebagai bakal Calon Bupati Malang dari Fraksi PKB masih menunggu rekomendasi dari dari DPP PKB. Sebab sampai saat ini pihaknya belum mengetahui siapa yang akan direkom. “Siapapun yang direkom nantinya kami akan tetap bersatu memenangkan PILBUB 2020,” tuturnya.

Dokter Umar yang kenal dengan dokter Rakyat menyatakan pertemuan ini merupakan pertemuan yang cukup sakral ini sudah terlihat aura persatuan dari teman-teman pengurus mulai tingkat Ranting, PAC, hingga pengurus DPC PKB Kabupaten hadir semua. “Ini bukti bahwa PKB Kabupten Malang solid untuk memenangkannya,” tandas pria yang juga menjabat sebagai direktur RSUD Kedungkandang ini.(*)