Perkuat Sinergi Penta Helix dalam Halal Bihalal PWI Malang Raya

MALANG.Prokota.com – Waw Persatuan Wartawan Indonesia Malang Raya menggelar silaturahmi dengan elemen masyarakat Malang Raya. Kegiatan silaturahmi ini dikemas dengan acara halal bihalal yang berlangsung di Hall Club House Dieng, Kota Malang. kemarin Selasa (2/7/2019).

Menurut Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda menyampaikan halal bihalal ini menjadi momen untuk memperkuat sinergi antara wartawan dengan berbagai unsur Malang Raya. Tujuannya, menciptakan harmonisasi dalam mendorong pembangunan yang lebih baik

“Sesuai dengan konsep penta helix kami harus menjalin sinergi dengan berbagai unsur untuk membawa Malang Raya menjadi lebih baik,” jelas Arif.

Sebagai rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2019, pihaknya juga berharap dengan kegiatan silaturahmi ini bisa mewujudkan dukungan yang lebih baik.

Sementara itu, mewakili Bupati Malang, Ferry menyampaikan saat ini arus informasi sangat kuat, sehingga banyak informasi. Bahkan ada banyak berita bohong atau hoaks yang tersebar di berbagai media sosial.

Dengan kehadiran media mainstream ini sangat penting untuk memberikan filter, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar, akurat, dan jelas.

“Sejauh ini media di Malang Raya sudah sangat bagus memberikan informasi yang bai. Semoga silaturahmi kita juga semakin kuat, sehingga tercipta hubungan kuat pada masa mendatang, tidak ada hoaks khususnya di Malang Raya,” harapnya.

 

Selain menggelar silahturahmi, PWI Malang Raya juga melakukan penandatanganan MoU dengan empat pihak yakni Malang Creative Fusion (MCF), DPC Peradi Malang, Kampung Budaya Polowijen, dan Majelis Hikmah Islam dari Pesantren Ilmu Alquran Darul Hidayah. Kerja sama ini dilakukan dalam rangka penguatan informasi Malang Raya.

PWI Malang Raya dalam halal bihalal ini juga meluncurkan Jurnalis Rescue yang diketuai oleh M Cahyono. Jurnalis Rescue ini nantinya akan diturunkan untuk membantu penangangan bencana dan kemanusiaan lainya di wilayah Malang Raya.(*)