Perkuat Silahturahmi, Pangdivif 2 Kostrad Mayjend TNI Marga Taufiq Gelar Lomba Menembak Pistol Eksekutif

PROKOTA MALANG – Lomba menembak pistol eksekutif yang digelar Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjend TNI Marga Taufiq Minggu (30/9/2018) di lapangan Divisi 2 Kostrad Singosari berlangsung meriah.

Ini tidak terlepas dengan banyaknya tokoh Malang raya yang hadir dalam acara memperingati HUT TNI ke 73 dan HUT RI ke 73.

Baik dari unsur TNI-Polri, pejabat hingga pengusaha. Diantaranya yang hadir ada Danlanud Abdul Rachman Saleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Andi Wijaya, Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Wali Kota Malang H. Sutiaji dan wakilnya H. Sofyan Edi Jarwoko, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP, Kapolresta Malang AKBP Asfuri, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Wabup Malang H.Sanusi serta komandan satuan yang lainnya.
Sedangkan dari unsur pengusaha terlihat Eddy Wahyono sekaligus ketua KONI Kota Malang, Rachmat Santoso (Jade), Yusron Virmanza.

Dalam kesempatan itu sekitar 200 peserta terlihat serius tapi santai mengikuti perlombaan menembak dengan menggunakan pistol.

Mereka dibagi per regu untuk menyelesaikan tembakan ke arah titik sasaran yang jaraknya sekitar 150 meter. “Sejatinya lomba ini untuk mengakrabkan semua elemen masyarakat supaya Malang tetap aman dan kondusif,” ujar Marga Taufiq disela-sela acara.

Meski baru enam bulan menjabat sebagai Pangdivif 2 Kostrad, Marga Taufiq menilai pejabat di Malang Raya ini memiliki persaudaraan yang kuat. Sebab dalam berbagai kegiatan yang pernah diikutinya, semua unsur di kalangan Forpimda silahturahimnya sangat kuat dan bagus. “Hal ini menjadi modal untuk menciptakan situasi Malang Raya yang aman dan damai. Apalagi sebentar lagi ada gawe besar Pilpres dan pileg,” kata Marga.

Perwakilan peserta Yusron Virmanza mengakui kegiatan ini sangat positif untuk pencitraan bagi TNI kepada masyarakat. Sebab dirinya akhirnya tahu kondisi apa yang ada di markas TNI. Ini menunjukkan adanya sinergitas antara TNI- Polri dan masyarakat. “Saya kira kalau acara ini bisa digelar di semua instansi TNI dan Polri akan sangat bagus untuk mempererat silahturahim,” tandas pria asal Pakisaji ini. (*)