Peringati Tahun Baru Islam, Lazizwa Cabang Sidogiri Berikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim Piatu

SURABAYA- PROKOTA. Com – Dalam rangka memperingati tahun baru islam (10 Muharram).Yayasan Pondok Pesantren Lazizwa cabang Sidogiri Jalan Bolodewo Kelurahan Simolawang Kecamatan Simokerto Surabaya menggelar Doa bersama ratusan anak yatim piatu Selasa (10/9/ 2019).

Terlihat acara yang bertajuk “Bahagia Muharram” yang di gelar tepat didepan kantor yayasan Lazizwa Sidogiri Jalan Bolodewo Surabaya tersebut dihadiri para jema’ah dan Ikatan Alumni Sidogiri serta ratusan anak yatim piatu.

Menurut, Salah satu panitia pelaksana, kegiatan bersholawat ini setiap tahun selalu diperingati oleh yayasan Lazizwa Sidogiri Surabaya setiap tanggal 10 Muharram, sekaligus bagian dari upaya untuk mempersatukan umat islam dan memperkuat NKRI.

Kegiatan ini dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah dengan bershalawat atas Nabi Muhammad SAW, yang bertepatan 10 Muharram, serta mengharap syafaat dari Rasulullah”, tuturnya

Tak hanya masyarakat Bolodewo saja, acara yang dimulai sejak pukul 07 :00 wib dihadiri oleh para ulama dan para guru serta pengasuh yayasan Pondok Pesatren Lazizwa cabang Sidogiri.

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Ustd Rifa’i saat ditemui awak media menjelaskan, pentingnya hadir dalam majlis taklim dan majlis dzikir. Karena selain menambah pahala juga dapat menambah wawasan pengetahuan yang tujuannya untuk ketaqwaan Kapada Allah SWT.

Ini adalah acara yang insyaalah membahagiakan Rasulullah, semoga dengan pembacaan ayat suci al qur’an dan Sholawatan tadi, kita semua tergolong-orang yang beruntung dan senantiasa mendapat ridha dari Allah SWT.

Selain menggelar doa dan Bershalawat bersama, panitia juga menyerahkan santunan berupa uang Rp 350 kepada setiap anak yatim. Kegiatan itu juga dimeriahkan oleh hiburan musik tradisional hadrah oleh para Santri Pondok Pesantren yayasan Lazizwa Sidogiri cabang Surabaya.

Beberapa tamu kehormatan juga ikut serta dalam acara ini, seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(rusdi @)