Peringati Sumpah Pemuda, Diskusi Senja II Sajikan Penggalangan Dana Korban Palu dan Perform Band Asal Batu “Kopipait”

PROKOTA MALANG – Beragam cara positif dilakukan komunitas pemuda di Karangploso dan Batu dalam memperingati hari Sumpah Pemuda 2018.

Dengan mengusung tema Diskusi Senja serangkaian acara digelar untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke 90.

Mulai dari acara performa band tari tradisional, stand up comedy, orasi, musicalisasi puisi, hingga aksi pengalangan dana untuk korban bencana palu, sigi dan donggala. “Di aksi penggalangan dana kami juga melibatkan komunitas Aremania karangploso,” ujar ketua Panitia Surya Handoko kepada PROKOTA.com.

Tak hanya itu, di acara Diskusi Senja yang diperingati pada tahun kedua ini juga menghadirkan bintang tamu band asal Kota Batu kopipait. Sehingga acara yang dipusatkan di halaman parkir Warung Luwe Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, Jawa Timur ini lebih semarak.

Surya Handoko mengatakan kegiatan ini sengaja digelar rutin tiap tahun bertujuan menumbuhkan kesadaran kepada anak muda untuk sumpah pemuda mengisi dengan cara yang positif dan modern. “Kita ini kan generasi milenial. Ya jadi acaranya biar meriah kami menyesuaikan dengan potensi yang kami miliki. Yang terpenting tidak negatif semisal menggunakan narkoba. Kami memang jauhi itu (narkoba),” kata pria asal Karangploso ini.

Disamping itu, lanjut Surya dalam kegiatan ini juga diisi dengan diskusi yang menghadirkan pemuda yang sukses di berbagai bidang. Salah satunya mendatangkan duta budaya dan museum Kota malang Nana Hasana.

Dalam kesempatan itu, Nana memberikan tips agar menjadi orang sukses harus displin dan bekerja keras. Sedangkan terkait budaya memang harus dilestarikan karena itu warisan leluhur.

Para pemuda yang sukses ini sengaja didatangkan agar kesuksesan mereka bisa menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya. (*)