Peringati Nuzulul Qur’an, Pangdiv 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto Mengajak Tebarkan Kebaikan dan Santuni Anak Yatim Piatu

MALANG PROKOTA.Com – Panglima Divif 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr.(Han) mengajak semua elemen masyarakat untuk terus menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab ini menjadi modal utama menuju negara Indonesia yang kuat.

Pesan itu kemarin disampaikan Tri Yuniarto dalam memperingati Malam Nuzulul Quran di GOR Vira Yudha Madivif 2 Kostrad Singosari Kamis (23/5/2019).

Dalam kesempatan itu selain dihadiri jajaran Forkompimda Malang Raya juga dihadiri banyak tokoh di Malang Raya.

Diantaranya Danlanal Malang Kolonel Laut Nanang Hariono, Danlanud Abd Saleh diwakilkan Danwing Kolonel PNB Meka Yudanto, Wawali Batu Punjul Santoso, Wakapolresta Malang Kompol Ari Trestiawan SH, Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono yang sekaligus pentolan HDCI Malang, Perwakilan MTC, serta pengusaha sekaligus Dewan Pembina PROKOTA.Com Yusron Virmanza.

Tri mengatakan banyak hikmah yang bisa diambil dari peringatan Malam Nuzulul Quran dalam bulan Ramadan ini. Dari panduan dari sisi keagamaan, berbagai kisah Rasulullah SAW, hikmah utama yang bisa diambil tak lain spirit untuk terus berbuat kebaikan.

Untuk itu, kata Tri sebagai negara yang kaya akan ragam penduduk dan potensi, bangsa ini harus terus diajak untuk menebarkan kebaikan agar terus menerus meneguhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari di bulan suci ini kita terus tebarkan kebaikan untuk terciptanya Indonesia yang aman dan damai umumnya. Dan Malang Raya khususnya,” kata pria kelahiran Bondowoso 15 Juni 1968 ini.

Tri menegaskan Ramadan ini harus dijadikan sebagai momentum untuk silahturahim dan menjadikan media untuk banyak belajar. Termasuk belajar menata hati agar bisa menjadi manusia yang mampu menahan ego pribadi, kelompok/golongan. “Semuanya itu demi satu tujuan yakni memperkuat dan mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa. NKRI harga mati,” tandas lulusan terbaik Akmil 1989 yang berpengalaman di bidang infanteri ini.

Diakhir acara, Tri Yuniarto mengajak semua tamu undangan yang hadir untuk berbuka bersama dan sekaligus mendengarkan ceramah agama dari Dr KH. Ahmad Mujayid MA (Pimpinan Ponpes Ibadurrahman Malang).

Dalam kesempatan itu juga digelar acara pembagian hadiah dan tropi bagi para pemenang berbagai lomba dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan 2019 bagi para keluarga besar Divif 2 Kostrad. Diantaranya lomba ceramah agama, mengaji dll.

Tak hanya itu, dalam acara itu Tri bersama jajarannya juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 50 anak. Mereka mendapatkan bingkisan lebaran dan uang. (*)