Peringati Hari Pangan Sedunia Ke40, Dispangtan Kota Malang Kuatkan Kampung Pangan

MALANG PROKITA.Com – Peringati Hari Pangan Se Dunia. Memberi roh atas peringatan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang melakukan pendampingan, penilaian dan penguatan serta pemilihan Kampung Pangan di wilayah kota Malang.

“Ini even menarik dan patut diapresiasi karena pola lomba juga tidak diumumkan dan diberitahukan sebelumnya. Secara alami dengan menjalankan tugas dan fungsi yang melekat di OPD, Dispangtan turun berkunjung, menilai sekaligus mengevaluasi lokasi masing masing poktan (kelompok tani) atau kelompok lainnya yg diusulkan oleh masing masing penyuluh di wilayah binaannya. Dengan demikian ada 2 (dua) hal yang langsung bisa didapat, yang pertama sebagai progres report kinerja penyuluh, yang kedua menjadi motivasi para poktan untuk terus membudi dayakan tanamannya agar makin produktif dan bermanfaat, “diutarakan Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko usai menyerahkan thropy penghargaan dan bantuan sarana produksi kepada pemenang lomba di kantor Dispangtan kota Malang (16/10 ’20)

Sementara, Plt. Kadis Pangtan, Diah Ayu Kusumadewi, menambahkan kampung pangan dibentuk untuk menggalakan pemanfaatan lahan pekarangan atau sekitar lokasi tempat tinggal sebagai pemenuhan sumber pangan dan gizi keluarga dan masyarakat yang segar murah dan aman.

Perlu diketahui bahwa Pemenang 1 poktan Lestari Kelurahan Kebonsari Kec Sukun
-Pemenang ke 2 kelompok Marsose Kel Ksatrian Kecamatan Blimbing
-Pemenang 3 Poktan Babasay Krl Balearjosari Kec Blimbing
-Pemenang Harapan 1 Poktan Kenanga Kel Merjosari Kec Lowokwaru
-Pemenang Harapan 2 Kelompok PKK RW 09 Krl Madyopuro Kec Kedungkandang.(dr/hms)