Pemprov Bali Beri Perhatian Penuh Kepada Koperasi

BALI PROKOTA.Com – Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Dr. Sri Untari Bisowarno MAP, saat berkunjung ke Provinsi Bali, Selasa 25/8 kemarin, mengutarakan, jika Provinsi Bali memberikan perhatian penuh kepada Koperasi di saat pandemi Covid 19 berlangsung.

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik, dan Bali merupakan provinsi yang paling perduli dengan Koperasi dimasa pandemi Covid 19 berlangsung,”tutur Sri Untari.

Gubernur Bali, Wayan Koster, menurut Sri Untari, memberikan bantuan biaya operasional seluruh koperasi se Bali. Secara khusus, Pemprov Bali mengalokasikan angaran sebesar Rp. 100 miliyar.

“Pak Gubernur telah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp. 100 M, untuk Koperasi Primer dibantu Rp. 10 juta. Untuk Koperasi sekunder dibantu Rp. 30 juta, ini sangat luar biasa,”tuturnya.

Selain itu, Pemprov Bali juga mendorong semua sektor usaha untuk melembagakan menjadi bentuk koperasi, sehingga bisa memajukan ekonomi masyarakat Bali.

Sri Untari, memberi apresiasi yang sangat tinggi pada Gubernur dan Dekopin siap membantu progran Pemprov Bali untuk  menggerakkan ekonomi pariwisata kembali yang sempat terpuruk akibat pandemi covid 19,  agar Bali segera bangkit

“Dekopin menawarkan konsep ketahanan pangan dengan menjaga stabilitas beras melalui koperasi pertanian di desa-desa,”tutur Sri Untari.

Sebelum melakukan pertemuan dengan Gubernur Bali, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan  Dekopinwil dan  Dekopinda se Bali untuk memberi penjelasan akan duduk permasalahan yang ada.

“Kami difasilitasi oleh Kadiskop Provinsi, Bali, melakukan diskusi  dengan pengurus Dekopinwil, dan Dekopinda se Bali, dan berjalan dengan menarik dan dinamis. Tetapi diskusi berakhir dengan kesepahaman gerakan bersama koperasi di Provinsi Bali,”tambahnya.

Gubernur lanjut Sri Untari,  mendukung  agar Dekopinwil Bali segera melakukan muswil, untuk membentuk kepengurusan baru.(*)