Pemkot Malang Terima CSR 600 Paket Sembako dan Alat Cuci Tangan

MALANG PROKOTA.Com – “Kami atas nama Pemerintah Kota Malang mengucapkan terima kasih kepada Indomaret dan Nestle yang ikut serta memikirkan bagaimana anak bangsa kita ke depan hidupnya sehat dan cerdas. Karena generasi masa depan menentukan sekali akan dibawa kemana Indonesia ini,” ucap Walikota Sutiaji.

Selanjutnya, Walikota Sutiaji juga mengapresiasi CSR tersebut sebagai upaya bersama menekan angka stunting di Kota Malang, sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Malang.

“Ini berseiring dengan program Pemerintah Kota Malang yang terus ingin mengurangi stunting,” ujar orang nomor satu di Kota Malang itu.

Menurut Walikota Sutiaji, mempertahankan kestabilan perekonomian juga menjadi penting untuk diwujudkan guna mengurangi angka stunting di Kota Malang.

“Karena ketika ekonomi mengalami minus, maka kemiskinan akan bertambah. Di saat kemiskinan bertambah, rentan sekali terjadi kenaikan stunting. Maka pola hidup sehat, pola hidup bersih menjadi keharusan kita semua,” tandas Walikota Malang.

Pemerintah Kota Malang menerima CSR dari Indomaret yang bekerja sama dengan Nestle berupa 600 paket sembako senilai 75 juta rupiah dan alat cuci tangan. CSR tersebut diterima secara resmi oleh Walikota Malang, Drs H. Sutiaji bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Widayati Sutiaji, pada Rabu (05/05), di Gedung Kartini Malang. CSR tersebut merupakan bagian dari program Kampung Tangguh Nestle Batita – Indomaret bersama TP PKK Kota Malang guna mendukung pencegahan stunting di Kota Malang. Nantinya, paket sembako tersebut akan diserahkan kepada warga dan balita di Kota Malang.

Tampak hadir mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif, Wakil Ketua I TP PKK, Ely Sofyan Edi, Kepala Cabang Indomaret Malang, Aldwin Rindra serta Deputi Brand Manager Indomaret, Nuryono.

Sementara itu, Deputi Brand Manager Indomaret, Nuryono, berharap CSR dari pihaknya dapat turut mendukung program pemerintah. “Kegiatan ini ini adalah bentuk tanggung jawab kami dari Indomaret yang didukung oleh Nestle sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang pada hari ini memberikan sebanyak 600 paket untuk diserahkan kepada beberapa wilayah kecamatan bersama tim penggerak PKK,” tukasnya. (sfr/dr/hms)