Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, Kodim 0833 Gelar Komsos Undang GM FKPPI-Hipakad-PPM

MALANG PROKOTA.Com – “Dari kegiatan ini dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas,” ungkap Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona, SE, MM. Tr (Han).kamis 9/9 di Aula Makodim.

Lanjut Dandim yang ramah tersebut menambahkan, bahwa kebersamaan seperti ini perlu ditumbuhkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Komunikasi sosial sebagai metode Binter, merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijakan kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul” tegas Ferdian.

Seperti diketahui Keluarga Besar TNI (KBT), Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Keluarga Besar TNI (KBT) Tahun 2021.

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan tali silaturahmi dan memupuk persatuan dan kesatuan sesama, yang digelar di Aula Makodim 0833 Jl. Kahuripan No.6 Malang, Kamis (09/09/2021)

Pembinaan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Keluarga Besar TNI (KBT) TA. 2021 ini mengambil tema “Melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI”.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, SE., MM. Tr (Han).
Dandim 0833 intinya dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan tersebut merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis

Sementara itu Ketua GM FKPPI Makota H Rudi Nugroho, SPd menggaris bawahi bahwa dalam Bela Negara menjadi Hak & Kewajiban setiap warga negara, Tanpa membedakan Suku, agama, Ras, status Sosial dan golongan.

“Mengandung nilai, Cinta Tanah Air,
sadar berbangsa dan bernegarayakin pada Pancasila Sebagai Idiologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara, Memiliki kemampuan awal Bela Negara. Hal itu busa diimplementasikan dalam kehidupan sehari -hari, secara berkesinambungan, sebagai gerakan Nasional, “tegas Rudi optimis.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Staf Kodim 0833, Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0833, Rudi Nugroho, SPd. Ketua GM FKPPI Makota, 5 perwakilan dari 5 rayon GM FKPPI Makota, PPM (Pemuda Panca Marga), Hipakad. (riz/tok/ham/tik)