Panglima TNI – Kapolri – BNPB Gandeng MBLC-GM FKPPI Bagikan 500 Ribu Masker Buat Warga Bhumi Arema Tetap Prokes

MALANG PROKOTA.Com – “Dengan kebiasaan baru yakni bermasker, ini adalah upaya untuk menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan warga sekitar. Dengan bermasker, selain melindungi diri dari penyebaran Virus Covid, adalah bentuk penghormatan kita kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sudah merawat masyarakat yang terpapar Covid tanpa kenal lelah dan waktu,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selain itu, Hadi juga menyampaikan apresiasi besar kepada Jatim yang dinilai telah berusaha keras menangani Covid, hingga diketahui dari hasil assesment Kemenkes, telah berhasil menurunkan angka kasus sebaran Covid-19 dan level kasus Covid dari level 4 ke level 3,level 2 bahkan ada yang di level 1.

“Untuk itu saya mengajak, meski sudah turun level, tapi pandemi Covid belum berakhir, tetap patuhi Prokes Covid-19, jadikan penggunaan masker sebagai kebiasaan baru agar kita terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19,” beber Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan, TNI dan Polri akan terus mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di daerah, salah satunya Jawa Timur. Tidak hanya dengan himbaun prokes Covid terutama soal masker, Listyo juga memastikan akan terus mendukung percepatan vaksinasi masyarakat.

“Karena lewat vaksinasi, selain meningkatkan imun tubuh kita, juga menutup potensi diri kita agar tidak mudah terpapar Covid-19,” tegas Jenderal Listyo.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang ikut mendampingi kedatangan dua petinggi TNI dan Polri ini, menambahkan ,jika keberhasilan Kabupaten/Kota di Jatim menurunkan level, selain ikhtiar bersama seluruh Pemda dan masyarakat, adalah juga berkat dukungan TNI dan Polri yang terus mengawal segala perkembangan sebaran Covid dan selalu memberikan asessment agar penanganan Covid di Jatim dapat maksimal.

“Kami sampaikan terima kasih, inilah ikhtiar kita bersama, dukungan Panglima TNI dan Kapolri serta BNPB sangat besar, sehingga kami yang ada di Jatim merasa semangat untuk melakukan upaya percepatan penanganan Covid hingga berhasil beranjak ke zona kuning dan turun level,”tandas Khofifah bersyukur. (riz/mtd/git/yas/hms/jok)