Ngeri, Jumlah pasien Positif Corona di Kota Malang Tembus Rekor Terbanyak 12 Orang Sehari

MALANG PROKOTA.COM – Penyebaran  virus COVID 19 di Kota Malang kian mengancam. Meski telah diterapkan PSBB yang berakhir 30 Mei lalu, dan sekarang memasuki masa transisi New Normal Life, angka positif Corona bukannya turun.

Justru sebaliknya angka pasien positif virus Corona terus bertambah. Ngerinya lagi, penambahan pada Kamis (11/6/2020) merupakan penambahan rekor tertinggi.

Dalam rilis harian tercatat ada penambahan pasien positif sebanyak 12 orang. Dengan tambahan tersebut, jumlah positif COVID-19 di Kota Malang saat ini mencapai 85 orang.

Dalam rilis yang dikeluarkan Pemkot Malang dari total 12 itu, enam diantaranya adalah orang yang kontak erat dengan pasien COVID-19.

Sisanya adalah satu seorang dokter, satu tenaga kesehatan di Rumah Sakit, satu warga Lowokwaru yang tes swab mandiri, dua warga yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP), dan satu lagi warga yang melakulan tes swab mandiri.

Kabag Humas Pemkot Malang M. Nur Widianto membenarkan jika penambahan 12 tersebut menjadi rekor terbanyak sepanjang sejarah pasien positif corona.”Iya merupakan penambahan terbanyak,” kata dia.

Sementara itu, total pasien dalam perawatan (PDP) hingga hari ini, Kamis (11/6/2020) tercatat 276.

Adapun rincian sebagai berikut kategori PDP perawatan alami penurunan 9 menjadi 101, kategori PDP dalam pengawasan mengalami peningkatan 9 menjadi 101. Serta kategori PDP meninggal bertambah 1 menjadi 22.

Di era new normal ini beberapa jumlah kasus COVID-19 dari kategori lainnya juga mengalami peningkatan.

Kategori orang dalam risiko (ODR) bertambah 69 menjadi 2.399. Kemudian ODP (orang dalam pantauan) kini mencapai 876 dengan catatan 56 masih dalam tahap dipantau, 876 sudah selesai pemantauan, dan 1 dinyatakan meninggal.

Tapi kabar baiknya, berdasarkan data, ada satu pasien yang dinyatakan sembuh. Selain itu, terdapat kategori orang tanpa gejala (OTG) alami penurunan 11 pasien, saat ini menjadi 487. (*)

EDITOR : Agus Prasetyo