Nanda-Wanedi Janjikan Seribu Beasiswa Kuliah Gratis

MALANG KOTA – Perebutan kursi wali kota Malang 2018 semakin menunjukkan kualitasnya. Karena Ketiga pasangan calon (paslon) tak hanya menggelar blusukan akan tetapi para calon sudah mulai menyampaikan gagasan mereka apabila mereka nantinya terpilih. Dr. Ya’qud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi (Menawan) yang merupakan paslon nomer urut 1 ini misalnya berjanji akan menggelontor 1.000 beasiswa perguruan tinggi bagi warga tidak mampu.

Nanda mengungkapkan program ini muncul karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang tidak mampu yang ingin menyekolahkan anaknya ke jenjang perguruan tinggi. ”Jadi dalam program visi dan misi kami masukkan program kuliah gratis,” ucap Nanda.

Berdasarkan data BPS, kata Nanda dari total 48,81 persen perempuan dan 38,81 laki-laki berusia 19–24 tahun di Kota Malang tidak bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Alasan yang paling mendasar karena persoalan ekonomi. “Ini menunjukkan masih banyak warga Kota Malang yang belum mengenyam pendidikan tinggi. Ini kan cukup memprihatinkan Karena Malang dikenal sebagai Kota Pendidikan,” paparnya.

Untuk merealisasikan itu, lanjut Nanda Pihaknya akan bekerja sama dengan 57 perguruan tinggi se-Kota Malang. “Kalau kouta seribu ya tinggal bagi aja ke 57 perguruan tinggi tersebut,” pungkas perempuan yang juga ketua DPC Hanura Kota Malang ini. (Red)