Nanda : Menawan Siapkan Ambulan Gratis Setiap Kelurahan

PROKOTA, MALANG – Mahalnya tarif ambulan yang dikeluhkan warga selama masa kampanye mengundang kegelisahan tersendiri bagi pasangan Cawali – Cawawali DR Yaqud Ananda Qudban-Ahmad Wanedi. Fakta itulah yang mengilhami pasangan nomer urut 1 ini untuk membuat program gratis satu ambulan satu kelurahan.

Lewat program ini, harapannya masyarakat semakin mudah mendapatkan akses layanan terkait ambulan. “Banyak keluhan soal mahal tarif ambulan, jika kami diberi amanah jadi pemimpin kota ini kami siap teken kontrak untuk program gratis satu ambulan satu kelurahan,” ujar Yaqud Ananda Qudban kepada wartawan PROKOTA. Com.

Perempuan yang akrab dipanggil Nanda ini mengakui bahwa layanan ambulan yang disediakan puskesmas jumlahnya memang terbatas. Apalagi tetap dikenakan biaya. Maka dari itu, lewat ambulan gratis di setiap kelurahan bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan.

Program ini tentunya tak sulit, kata Nanda, karena subsidi anggarannya nanti bisa dialokasikan ke masing masing kelurahan. Masyarakat nantinya bisa mengawal jika pasangan yang mengusung slogan MeNaWan ini bisa terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malamg periode 2018-2023. “Prinsipnya tak sulit bagi kami untuk merealisasikan program ambulan gratis,” tandas perempuan yang juga Ketua DPC Hanura Kota Malang ini. (Red)