Muliakan Ramadan, Danlanud Abd Saleh Andi Wijaya Santuni 200 Anak Yatim

PROKOTA MALANG – Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma (Marsekal Pertama) TNI Andi Wijaya tak ingin menyia-nyiakan keberadaan Ramadan untuk berbagi terhadap sesama. Ini terlihat Rabu (30/5) Andi Wijaya mengajak seluruh anak buah dan relasinya untuk berbuka puasa bersama dengan 200 anak yatim.

Acara ini sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Terlebih bagi anak yatim piatu. Sebab mereka memang membutuhkan bantuannya lantaran sudah tidak memiliki orang tua. “Kami ingin menunjukkan bahwa Lanud Abdulrachman Saleh hadir dan peduli kepada masyarakat. Terlebih bagi anak yatim piatu,” ucap Andi dalam sambutannya.

Andi menegaskan, acara seperti ini memang rutin dilakukan di Lanud Abdulrachman Saleh. Sebab memberikan perhatian pada anak-anak yatim sudah dianjurkan dalam agama. “Semoga kegiatan baik ini bisa berkesinambungan. Bagi siapapun yang hartanya berlebih mari sisihkan untuk mereka (anak yatim),” pinta Andi.

Terlebih lagi, saat ini masuk Ramadan, Andi mengajak kepada seluruh anggotanya untuk meningkatkan sedekah kepada orang yang tidak mampu. Apalagi bagi anak yatim. Sebab dalam anjuran agama lewat sedekah juga bisa menjauhkan dari bencana. Dan harta yang disedekahkan akan dilipatkan gandakan oleh Allah SWT. ”Justru barang siapa yang masih makan barang haram dan itu hartanya anak yatim maka juga haram masuk surga,” tandas Andi. (*)