Meriah, Ribuan Rider Beraksi di Kodim 0818 Adventure Trail 2

PROKOTA, MALANG – Event “Kodim 0818 Adventure Trail 2” tahun 2018 berlangsung meriah. Ribuan rider dari berbagai daerah di pelosok di Indonesia tumplek blek di stadion luar Kanjuruhan-Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/3/2018).

Para penggila trail itu menempuh jarak 60 kilometer dengan start dan finish di Stadion Luar Kanjuruhan. Para rider ini menempuh perjalanan sekitar 4 jam.

Adapun rute yang dilewati mulai start Stadion Kanjuruhan-Kemiri-Sengguruh-Gampingan-Karangsari-Rejoso-Gunung Banyak-Gua Suma-Ndokosari-Pecaton Sumberejo-Gowok-Baliwerti Rejosari-Klakah Gunung Gebang-Bandarangin-Gunung Gong-Gunung Gabok-Druju Telogorejo-Dempok-Gunung Slamet-Kanjuruhan.

Dalam acara tersebut, dihadiri Danrem 083 Baladhika Jaya Kol (Inf) Bangun Nawoko, Dandim 0818 Letkol (Inf) Ferry Muzawwad, Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Yoyok Wardoyo dan sejumlah pejabat lainnya di Kabupaten Malang dan Batu.

Perwakilan panitia, Mayor (Inf) Teguh Prasetyo mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bagian dari bentuk kemanunggalan TNI-Polri dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan. Sehingga tetap tercipta kebersamaan dalam menjaga NKRI dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.
“Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan 1001 destinasi wisata di Kabupaten Malang, ” ucap Teguh disela-sela acara kemarin.

Bangun Nawoko selaku Danrem Malang menyambut baik gelaran Kodim adventure ke 2 ini. Mengingat kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para rider untuk mengasah ketrampilannya dalam menyalurkan hobinya.

Apalagi mereka juga bisa menikmati tempat-tempat wisata di Kabupaten Malang yang begitu bagus dan indah. Sehingga menjadi media untuk promosi pariwisata di Kabupaten Malang.

Senada diungkapkan Rendra Kresna banyak tempat wisata di Kabupaten Malang yang layak untuk dikenal oleh seluruh peserta Kodim Adventure Trail 2. “Kegiatan ini sangat posifit. Dan peserta yang ikut kami mohon setelah pulang bisa menceritakan keindahan wisata yang ada di Kabupaten Malang,” tandas pria yang juga ketua DPW NasDem ini. (*)