Meriah, “Cahaya Kasih” Usung Spirit Perdamaian di Perayaan Natal 1000 Anak Panti Tahun 2019

MALANG PROKOTA.Com- Suasana penuh keceriaan mewarnai Perayaan “Natal Bersama 1000 Anak Panti” yang digelar komunitas Cahaya Kasih pada tahun 2019.

Acara yang digelar di Club House Istana Dieng Kota Malang, Jawa Timur Senin malam (02/12/2019) diikuti 1000 anak panti dari 17 panti yang tersebar di Malang Raya.

Dalam acara itu, panitia tak hanya sekedar berbagi dengan memberikan bingkisan kepada seribu anak panti. Akan tetapi panitia juga menghadirkan beragam perform dari bintang tamu yang bertujuan menghibur para anak panti dan tamu undangan.

Mulai aksi teaterikal dari Sekolah Selamat Pagi Indonesia, dance brownies, kontemporer dance, permainan sulap hingga pertunjukan musik yang semata mata untuk menghibur anak panti.

Tak hanya itu, nuansa persahabatan dan perdamaian sangat terasa. Sebab juga ada muda mudi yang mengenakan busana adat istiadat mulai dari Sabang sampai Merauke. Hal ini menandakan adanya spirit Bhineka Tunggal Ika sangat terasa dalam event sosial yang digelar setiap tahun sekali ini. Semua itu dijadikan momentum deklrasi perdamaian di Indonesia ini harus terus dijaga.

Ketua pelaksana Erick Richardo mengatakan kegiatan ini tak lain bertujuan memberikan hiburan kepada adik adik yang selama ini hidup di panti. Sehingga mereka bisa berbahagia dalam perayaan Natal tahun ini.

Sedangkan pada acara tahun ini, kata Erick ada yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Yakni kehadirannya adik panti difabel lebih banyak dibandingkan pada tahun sebelumnya. “Tahun ini jumlah difabel sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Erick kepada PROKOTA.Com.

Puncak kemeriahan pun terjadi ketika ada Santa Claus yang hadir dari Amerika untuk memberikan hadiah kepada para anak panti. Tampak sekali rona wajah kegembiraan terlihat pada diri anak panti yang mendapatkan bingkisan hadiah dari Santa Claus. “Pemberian hadiah dari Santa Claus memang momentum yang ditunggu anak anak di setiap perayaan Natal,” lanjut Erick.

Tak hanya itu, para tamu undangan juga diberikan kesempatan panitia untuk memberikan bingkisan hadiah kepada para anak panti.

Mulai dari Wilson Napitupulu (Wakil Aster Divif 2/Kostrad), Letkol (K) Jeffrey selaku Danyonkes 1, Nelson Limbang (General Manager Kebun Teh Wonosari), Mayor CPM Hanri Wira Kusuma SH (Dandempom Divif 2/Kostrad di Lawang), Mr Hank Pietersma (donatur dari Belanda), Yenny (Owner Kedai Si Mbok), Hendry Madona (Owner Madona Terang Bulan), Edy Setiono (gong Xi), Yusron Virmanza (ketua Harian VSC dan Dewan Pembina PROKOTA.Com).

Dalam acara tersebut juga mendapatkan donasi dari Wings Food dan Unilever. “Kepada para pihak yang sudah membantu suksesnya acara ini kami sampaikan banyak terima kasih atas supportnya,” tandas Erick. (*)