Menang di Delapan Nomer, SMAN 1 Kepanjen Raih Juara Umum Kejuaraan Drumband Kapolda Cup 

PROKOTA MALANG – Prestasi kembali diukir SMAN 01 Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ini diketahui setelah SMAN 1 Kepanjen ditetapkan sebagai juara umum dalam lomba Drum Band Piala Kapolda Jatim dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 72.

Kompol Deky Hermansyah ,selaku pembina Drum Band Indonesia Kabupaten Malang mengatakan pihaknya menunjuk Marching Band Bahana Swara Sangkakala Bhawana (BSSB) SMAN 1 Kepanjen sebagai duta dalam lomba jenis Marching Band atau Drum Corp bersaing dengan Polres Lainnya.

Tim Drumband SMAN 1 Kepanjen bersaing dengan Polresta Sidoarjo, Tuban, Blitar, Tulung Agung, dan beberapa Polres lainnya yang ada di Jawa timur.

Deky mengatakan Duta BSSB SMAN 1 Kepanjen dari Polres Malang rekomendasi PDBI Kabupaten Malang mampu mengukir prestasi dengan menyabet delapan gelar diajang Drumband Kapolda Cup 2018 dari jenis Drumb Corp atau Marching Band yang merupakan klas favorit dengan menyabet Juara 1 dan penghargaan lainnya serta Juara Umum. “Keberhasilan ini membuat duta Polres Malang berhak menerima piala Bergilir Drumband Kapolda Jatim 2018,” ujar Perwira yang juga menjabat sebagai Wakapolres Malang ini.

Berkat prestasi itu, kata Deky kesuksesan dan kebersamaan team Marching Band beserta pengurus PDBI Kabupaten Malang mewakili Polres Malang harus dipertahnakn untuk tahun depan. Mengingat tantangan kedepan mempertahankan prestasi lebih berat.
“Saat ini anak anak masih duduk di kelas 10, maka tahun depan siap untuk tampil kembali untuk mempertahankan gelar juara umum,” kata dia.

Sementara itu, Dedy Cahyono Hadi Saputra pelatih Drumband SMAN 1 Kepanjen Malang menambahkan menghadapi drumband Piala Kapolda Jatim timnya berlatih selama satu minggu sebelum berangkat.

Latihan dikakukan Drumband Bahana Swara Sangkakala Bhawana dimulai pulang sekolah jam 15.00 sampai 17.00 WIB. “Prestasi ini berkat kerja keras dan kedisiplinan anak anak,” tandas dia (*)