Menakjubkan, DLH Kota Malang Tampil di Tengah 12 Negara Menjadi Kota Model Berkelanjutan Lingkungan ASEAN

PROKOTA BALI- Memasuki tahun 2019 Aksi Dinas Lingkungan Hidup kian moncer saja, kebanggaan bukan hanya mendapat penghargaan skala Nasional, tapi diajang Internasional, kali ini tampil diantara 12 negara ASEAN, sangat luar biasa DLH Kota Malang menjadi kota model berkelanjutan Lingkungan ASEAN bersama Banjarmasin.

Perlu diketahui, bahwa latar belakang Kota Malang sebagai kota model berkelanjutan lingkungan di ASEAN, tahun ini menjadi “Frontrunner Cities” di ASEAN
“Tahun ini sebagai Frontrunner cities Indonesia ada dua yaitu Kota Malang dan Banjarmasin, sementara utk Kota Model tahun ini adalah Banyuwangi. “ungkap Arief.

Dharmawan UPT TPA Supit Urang yang mendampingi Kepala DLH Kota Malang Agoes Edy Poetranto disela sela jadi pembicara di Conred Bali Hotel Mulai 21-23 januari 2019 bangga.

Lanjut dia kalau manfaat kegiatan tersebut untuk Kota Malang adalah utk saling berbagi informasi dan pengetahuan terbaru tentang “Kota berkelanjutan Lingkungan/Sustainable Cities”, “Dan saat ini Kota Malang sebagai salah satu Model percontohan terdepan di ASEAN.

Pemateri ada dalam susunan acara, saya dari Kota Malang/DLH Membawa materi tentang “Partnership building to promote SDGs in Cities, Praktek kerjasama Internasional Bidang Lingkungan Kota Malang SDGs no 17.

Materi saya fokus bagaimana mengimplementasikan SDGs di Kota Malang menggunakan kearifan lokal melibatkan seluruh stakeholder mengacu pada metode MRV (Measurement Reporting & Verification). “pungkasnya nyakin.(*)