Membanggakan, Kelima Atlet Paralayang Mempersembahkan Emas di Asian Games Diarak Keliling Kota Batu 

ROKOTA BATU – Warga Kota Batu, Jawa Timur patut berbangga hati. Sebab lima atlet paralayang asal Batu yang berkiprah di Asian Games 2018 berhasil menorehkan prestasi dua medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Bahkan kelima atlet tersebut diarak untuk keliling Kota Batu, Jumat (31/8) petang.

Kelima atlet tersebut antara lain Jafro Megawanto, Jony Effendi, Roni Pratama,  Rika Wijayanti dan Ika Ayu Wulandari.
Setiba di Lanud Abd Saleh Malang, sekitar pukul 15.00 WIB, sudah disambut perwakilan pejabat dan tokoh masyarakat Kota Batu.

Pantauan PROKOTA. Com, kelima atlet itu diarak sambil naik Jeep Willys mengelilingi Kota Batu.

Disepanjang perjalanan mereka disambut dengan meriah oleh masyarakat Kota Batu. Masyarakat pun dengan kompak mengenakan pakaian serba merah dan putih. Ini sengaja untuk menandai kebanggaan wujud nasionalisme yang bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 73.

Arak-arakan Jeep Willys ini melewati Jalan Soekarno – Jalan Dewi Sartika – Jalan Agus Salim – Jalan Gajahmada – Jalan Ahmad Yani – Taman Makam Pahlawan (TMP) – Jalan Suropati – Jalan Hasanuddin – Jalan Trunojoyo – Songgoriti – Jalan Trunojoyo – Jalan PB Sudirman dan finish di Balai Kota Among Tani.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan arak-arakan ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan kebanggaan yang sudah diberikan kelima atlet paralayang Kota Batu. “Disamping bangga, tentunya ini juga sebagai motivasi untuk para pemuda di Kota Batu. Agar kedepan akan terus lahir prestasi yang membanggakan di level internasional,” ucap istri Eddy Rumpoko ini.

Dengan prestasi ini, lanjut Dewanti harus bisa menjadi motivasi dan spirit kepada seluruh anak anak dan pemuda di Kota Batu. Artinya pemuda di Kota Batu ini punya potensi yang tidak kalah dengan kota besar maupun kota lainnya. “Bahkan dengan orang-orang se Asia pun anak anak kita sudah bisa membuktikan sebagai yang terbaik,” tandas dia.

Perwakilan atlet, Jafro menyampaikan rasa syukur karena telah meraih medali emas dan bisa memberikan kebanggaan bagi Indonesia. Khususnya juga warga Kota Batu. “Terimakasih atas semua dukungan dan doa dari masyarakat kota Batu yang telah mendukung kami selama perlombaan paralayang Asian Games 2018,” kata dia.

Jafro mengaku selama mengikuti perlombaan berusaha tampil rileks dan tetap konsentrasi. “Setiap atlet pasti ingin meraih emas. Apalagi main di kandang sendiri. Jadi itu yang memotivasi saya untuk mempersembahkan emas,” tutur dia sambil menunjukkan medali emas. (*)