Mantab, BUMDes Dewarejo Desa Selorejo Gandeng BRI Support Permodalan Petani Jeruk

MALANG PROKOTA.COM – Tingginya potensi BUMDes Dewarejo Desa Selorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang dalam usaha produksi jeruk membuat banyak pihak tertarik untuk melakukan kerjasama. Salah satu yang terealisasi dengan BRI.

Bahkan Jumat (12/6/2020), pihak BRI sudah melakukan kerjasama dan sekaligus memberikan berbagai macam bantuan. Diantaranya bantuan CSR senilai 300 juta untuk pembangunan tempat penampungan buah jeruk yang berada di belakang kantor BUMDes Dewarejo.

Menandai kerjasama itu, perwakilan BRI juga melakukan peletakan pertama pembangunan sarana BUMDes Dewarejo. Selanjutnya perwakilan BRI juga meninjau keberadaan kebun jeruk yang dikelola oleh BUMDes Dewarejo.

Tak hanya itu, BRI juga memberikan bantuan untuk peningkatan sarana HIPPAM berupa bantuan pipa 4 dim sepanjang 500 meter. “Kami bersyukur kerjasama dengan BRI akhirnya bisa terealisasi,” ujar Kades Selorejo, Bambang Soponyono kepada PROKOTA.COM.

Bahkan BRI juga siap memberikan bantuan berupa akses permodalan kepada petani jeruk untuk mengembangkan usahanya.

Bagi petani yang ingin mendapatkan bantuan KUR tanpa agunan bisa mendapatkan bantuan modal sebesar Rp 50 juta dengan bunga bank ringan.

Bahkan BRI juga siap memberikan bantuan untuk kelas menengah hingga 500 juta. “BRI juga siap membantu bila ada yang mengajukan permodalan diatas 500 juta,” kata Bambang.

Dalam kerjasama itu, BRI juga meminta kepada pengelola BUMDes untuk membantu memberikan refrensi terkait siapa yang berhak mendapatkan akses permodalan. Sehingga petani jeruk yang nantinya kesulitan tapi memiliki prospek usaha yang bagus bisa direkomendasikan pengelola BUMDes untuk diberikan bantuan oleh BRI. (*)

EDITOR : Agus Prasetyo