Malang SAE Gandeng Komunitas GoJek

PROKOTA, MALANG – Pasangan Cawali-Cawawali, Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko terus bergerilya untuk mendulang suara pada pilwali 27 Juni 2018 mendatang. Berbagai
macam cara sudah dilakoni pasangan nomer urut 3 ini.

Mulai dari blusukan ke pasar, menghadiri jamaah pengajian, atau diskusi dengan masyarakat.

Kali ini, Pasangan yang mengusung slogan Malang SAE membidik komunitas komunitas. Salah satunya yang dibidik komunitas driver GoJek. Sebab kehadiran Gojek harus diakui membawa manfaat bagi publik kota Malang terkait ketersediaan angkutan publik ditengah Kota Malang yang kerap macet. “Kami memang fokus mendekati komunitas komunitas karena mereka juga bisa menjadi mitra kami untuk mendulang suara nantinya,” ujar Sofyan Edi kepada PROKOTA.

Edi mengatakan di depan sekitar 50 pengemudi dan pelaku bisnis Gojek di wilayah Malang raya agar tetap bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Wakil Mitra Gojek, Joko Susanto mengeluhkan masih seringnya mereka menerima intimidasi di jalan raya. Padahal mereka adalah mitra legal yang menaati aturan memenuhi berbagai perijinan yang ditetapkan. “Kami hanya ingin ada rasa aman di pemerintahan Kota Malang kedepan. Karena kami juga cari nafkah,” ujar Joko Susanto.

Jarot dari Mitra Gojek yang lain mengapresiasi program Malang SAE, yang berusaha merajut kerjasama antara pemerintah kota Malang, masyarakat dan mitra Gojek tanpa harus mencederai atau menzolimi salah satu pihak.

Menanggapi hal itu, Edi meminta para anggota Mitra Gojek yang tetap menjaga kondisi damai di tengah persaingan angkutan publik yang sedang berkembang.

Malang SAE tetap ingin “nguwongke wong” atau memanusiakan manusia sehingga menjadikan Malang sebagai kota bermartabat. “Gojek itu merupakan upaya masyakat untuk menciptakan usaha di bidang ekonomi kreatif karena memanfaatkan kecanggihan teknologi. Dan kami siap support mereka,” kata politisi Golkar ini.

Pada kesempatan ini Bung Edi Sofyan menyampaikan Tri Prasetya sebagai program induk pasangan SAE yang meliputi pembangunan infrastruktur, ekonomi dan kesejahteraan untuk mewujudkan Malang Sae.

Pasangan SAE Sutiaji – Edi mengharapkan warga calon pemilih mampu memilah dengan baik program kerja para kandidat yang rasional, sehingga Kota Malang akan mendapatkan pemimpin yang tepat.

Yakni Walikota dan Wakil Walikota yang amanah, jujur, transparan, peduli dengan rakyat, memegang teguh etika, dan berkomitmen kuat anti terhadap korupsi dan penyalahgunaan narkoba. (*)