Main Golf, Cara Danrem 083 Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo Usir Kepenatan

PROKOTA MALANG – Ada banyak cara yang dilakukan Danrem 083/Baladika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo untuk mengusir kepenatan. Maklum semenjak menjadi Danrem 083 pada 25 Maret 2018, Bagus Suryadi Tayo dihadapkan dengan padatnya pekerjaan untuk menjaga wilayahnya tetap aman dan damai.

Hal itu terkadang membuat Bagus Suryadi Tayo mengalami kejenuhan. Nah untuk menghilangkan kejenuhan itu Bagus biasanya menyalurkan hobinya bermain golf.

Selama di Malang ada dua tempat yang bisa dijadikan sebagai venue main golf oleh Bagus Suryadi Tayo.Yakni di Araya Golf (Kota Malang) dan Lapangan Golf Lanud Abdul Rachman Saleh (Kabupaten Malang).

Bagi Bagus Suryadi Tayo yang pernah menjabat Dan Brigif 15/Kujang II (2014-2015) ketika bermain golf sering diisi dengan canda gelak tawa bersama rekan-rekannya, sehingga menjadi sarana untuk melepas kepenatan. “Ya tujuannya kan refreshing. Jadi mainnya ya santai sambil bercanda. Beda lagi kalau sudah turnamen jadinya agak serius,” ujar Bagus Suryadi Tayo kepada PROKOTA.com saat bermain di Lapangan Araya Golf.

Bagus menceritakan keseruan saat bermain golf mencapai titik klimaks ketika bola warna putih itu posisinya hendak masuk atau berada tidak jauh dari lobang.

Saat itulah spontanitas banyak pemain lawan mengeluarkan segala jurus andalan demi menggangu konsentrasi sang pemukul bola agar ketika mengayunkan stick untuk mengarahkan bola ke lubang.

Berbagai macam gangguan terkadang mengurangi konsentrasi sehingga laju bola golf meleset dari sasaran alias tidak masuk ke lubang.

Tapi setelah itu tawa para pemain lawan pun langsung pecah dan bersorak. “Kalau sudah diledek seperti itu, kadang bolanya tidak masuk. Disitu kadang luar biasa senangnya,” beber putera dari mantan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI (Purn.) H. Tayo Tarmadi, S.Sos., M.M sambil tertawa lebar bersama rekan mainnya.

Pria lulusan Akademi Militer (Akmil) 1993 ini mengaku dirinya sengaja hobi main golf dengan tujuan agar bisa ‘bergaul’ dengan relasi kerjanya.

Baik di kalangan instansi militer, pemerintahan hingga pengusaha. “Disampingi menghilangkan kepenatan, saya juga bisa silahturahim,” tutur mantan Asrena Kaskostrad ini.

Tak hanya main golf, Bagus Suryadi Tayo yang juga pernah menjadi Danyonif 524/Raider (2019-2011) terkadang mengajak rekan-rekan kerjanya bersepeda keliling Malang Raya. Hobi itu juga digunakan Bagus untuk mengusir kejenuhan. “Kalau bersepeda sekalian monitoring situasi di daerah,” pungkasnya. (*)