Made : Paralayang Gunung Tumpuk akan Dibangun Jalan Mulus dan Home Stay

PROKOTA, MALANG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Malang langsung bergerak cepat untuk menjadikan paralayang di Gunung Tumpuk, Desa Sidoluhur Kecamatan Lawang sebagai ikon wisata baru. Maklum Dispasrbud Kabupaten Malang pada tahun ini getol mempromosikan wisata di kawasan Malang Utara.

Kadisparbud, Made Arya Wedhantara merespon positif adanya wisata baru Paralayang di Gunung Tumpuk. Pihaknya berharap keberadaan Paralayang Gunung Tumpuk ini bisa bersaing dengan Paralayang di Gunung Banyak Kota Batu.

Untuk mempercepat hal itu, kata Made, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas lain untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Mulai jalannya harus mulus hingga fasilitas lain seperti toilet. Dengan demikian wisatawan yang berkunjung ke Paralayan Gunung Tumpuk menjadi nyaman. “Skala prioritas pembangunan infrastruktur harus segera dilakukan. Dan ini sudah menjadi perintah Pak Bupati (Rendra Kresna),” ujar Made Arya kepada PROKOTA.COM.

Tak hanya itu, Disparbud Kabupaten Malang juga akan menjadikan rumah warga sebagai homestay. Sebab fasilitas home stay ini memang dibutuhkan bagi para wisatawan yang ingin mencoba paralayang di Gunung Tumpuk ini. “Kita masih mendata berapa rumah warga yang layak dijadikan homestay,” kata pria asal Bali ini. “Pemilik homestay nanti akan kita bekali wawasan untuk menjadi pelayan yang baik bagi wisatawan,” pungkasnya. (Red)