Lagi, Satu Pasien Anak Terkonfirmasi Positif COVID 19

MALANG PROKOTA.COM – Para Orang Tua di Kota Malang hendaknya meningkatkan kewaspadaan. Sebab jumlah pasien anak yang positif COVID 19 jumlahnya terus meningkat.

Jubir Satgas COVID-19 Kota Malang dr Husnul Muarif mengungkapkan kasus terbaru diumumkan kemarin, satu orang anak berusia 10 tahun terkonfirmasi COVID-19. Ini berdasarkan dari hasil swab yang sudah dikirim.

“Ada kasus terbaru, anak usia 10 tahun terkonfirmasi COVID-19. Pelacakan masih dilakukan, untuk mengetahui riwayat pasien tersebut,” ujar Husnul.

Dengan adanya kasus baru itu, data dari Satgas COVID 19 jumlah anak-anak yang sudah terpapar virus Corona menjadi 5 orang.

Terkait pasien baru, kata Husnul, pasien baru merupakan anak perempuan tersebut diduga terpapar lantaran memiliki kontak erat dengan pasien positif.

“Sementara ditemukan ada riwayat punya kontak erat dengan pasien positif. Swab sudah dilakukan dan hasilnya dinyatakan positif,” beber Husnul.

Pasien anak-anak ini lanjut Husnul ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sebab si pasien tak menunjukkan adanya gejala. Selain pertimbangan kenyamanan dengan tetap berada di rumah sendiri selama menjalani isolasi. “Ada yang dirawat di rumah sakit, ada juga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Yang di rumah karena tanpa gejala,” kata Husnul.

Husnul menegaskan pihaknya berharap mereka tetap menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, agar tidak mudah terpapar virus kembali.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Malang, jumlah pasien terkonfirmasi sebanyak 69 orang, meninggal 4, sembuh 32 dan menjalani perawatan sebanyak 33 orang. (*)