Kunjungi Ponpes Anggota FPKB DPRD Propinsi Optimis Rebut Rekom

MALANG PROKOTA.Com Samsul Arifin Anggota Fraksi PKB DPRD Propinsi Jatim mengawali Silaturrahmi ke pengurus DPC PKB Kab. Malang dilanjut sowan ke ketua PWNU JATIM, KH. Marzuki Mustamar di kediaman di PP SABILUR ROSYAD, gasek, karangbesuki kota malang. kamis malam (02/07/2020)

Kehadirannya Disamping ingin bersilaturahmi, juga berharap restu dari kyai, “dalam budaya kami orang Madura ada budaya “Norok kyaeeh” yang wajib dilakukan untuk mendapat restu dari orang tua agar tercapai cita citanya,” ungkapnya nyakin.

Dalam petemuan tersebut, kyai Marzuki berpesan apabila nanti samsul yang mendapat rekomendasi dari DPP PKB maka harus all aot untuk merebut hati para pemilih dalam pilkada kabupaten Malang,”kalau perlu tidak hanya para pemilih yang berbasis etnis Madura saja tapi seluruh warga kab. Malang bisa dirangkul,”papar KH Marzuki berharap.

Bahkan, lanjut Kyai Karismatik tersebut Samsul arifin terpillih menjadi Bupati, Ia berpesan untuk meningkatkan perekonomia masyarakat Kab. Malang,” salah satunya dengan meningkatkan pariwisata khususnya di malang selatan tidak hanya mengeksplorasi hasil laut saja tapi juga sektor pariwisata lain misalkan membuat bendungan yang manfaatnya untuk pembangkit listrik juga untuk wisata air. Disektor pertanian juga harus ditingkatkan dengan menanam tanaman yang mudah ditanam dan dalam waktu yang tidak lama bisa segera dipanen. “tandasnya.

Sementara itu Samsul disela sela silaturrahmi tersebut membeberkan soal pertanian yang bakal diterapkan jika ia dapat rekom bacabup dari PKB, “akan kami terapkan program tanam “PORANG” ,karena tanaman ini selain mempunyai nilai ekonomis yang tinggi juga cara menanamnya sangat mudah, karena porang bisa ditanam di semua jenis tanah dan perawatannya sangat mudah sekali, hal ini dikarenakan pengalaman pribadinya, “selain menanam porang, saya juga mempunyai pabrik pengolahan porang di beberapa kota dijatim dan telah melakukan ekspor ke Jepang dan Cina.” Tuturnya nyakin.

Masih kata Pengurus Ponpes Sabiliur Rosyad itu mengusulkan daerah pesisir pantai selatan agar tidak melakukan eksplorasi sumberdaya alam secara berlebihan, “Karena sangat membahayakan lingkungan seperti penambangan Pasir Besi jangan sampai nanti ketika menjadi Bupati Malang malah melakukan eksplorasi pasir besi dengan tidak mengindahkan kaidah lingkungan, ini sangat berbahaya”,tegasnya wanti wanti.

Dilain pihak sekretaris DPC PKB Kab. Malang Muslimin menanggapi munculnya H. Samsul Arifin , kalau pihaknya welcome kepada semua kader internal maupun luar partai yang berniat untuk running di pilbup Kab Malang melalui PKB,

“PKB Kab Malang punya kursi 12, sudah bisa mencalonkan sendiri karena syarat minimalnya partai bisa mencalon kan jika dapat 10 kursi dprd, tetapi kami tetap membuka peluang koalisi dengan partai lain.” Pungkasnya optimis.(*)

Editor: doddy rizky