KPK Bidik Bupati Malang, Geledah Pendopo Malang

PROKOTA MALANG – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) semakin beringas di Malang Raya. Usai mencebloskan ke penjara Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dan Wali Kota Malang Moch. Anton giliran penyidik KPK mengobok-obok Kabupaten Malang

Senin malam (8/10/2018) Pendopo Malang yang sekaligus sebagai rumah dinas Bupati Malang Rendra Kresna yang berada di Jalan KH Agus Salim 15, Kota Malang dikabarkan tengah digeledah Penyidik KPK.

Tak hanya itu penyidik juga masuk ke ruang kerja Willem Petrus Salamena selaku Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang.

Informasi yang dihimpun PROKOTA.com, sejumlah penyidik KPK tiba di rumah dinas dengan menggunakan mobil minibus Toyota Hiace putih dan Innova hitam sekitar pukul 18.00 WIB.
Kontan saja kabar ini membuat Kabupaten Malang gempar.

Penyidik KPK langsung bergerak masuk menuju area sekitar rumah dinas dengan pengawalan sejumlah kepolisian bersenjata lengkap dan aparat Satpol PP. Karena sebelumnya penyidik KPK memang sudah berkoordinasi dengan Kapolresta Malang AKP Asfuri.

Sekilas pengamatan dilapangan, sejumlah pegawai Pemkab Malang tampak hilir mudik bersama kepolisian.

Hingga berita ini ditulis sekitar pukul 19.30 penyidik KPK masih di dalam rumah dinas Bupati Malang.

Sedangkan awak media tak diperkenankan masuk dan pagar pendopo Agung Kabupaten Malang tertutup dengan penjagaan ketat. “Maaf sementara di larang masuk ke pendopo,” ujar salah seorang anggota satpol PP Kabupaten Malang sambil berjaga di depan pagar pendopo Malang. (*)