Ketua PCNU Dr Umar Usman Resmi Maju Jadi Cabup, Daftar Lewat PDIP

MALANG PROKOTA.Com – Kader terbaik NU Kabupaten Malang Dr Umar Usman akhirnya memastikan diri untuk maju dalam pilbup Malang 2020. Kepastian ini diketahui setelah Dr Umar Usman yang kini juga menjabat sebagai Ketua PC NU Kabupaten Malang ini mendaftarkan diri maju menjadi Cabup ( Calon Bupati) Malang lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dr Umar mendaftarkan diri untuk mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Kabupaten Malang sekitar pukul 10.05 WIB. Dr Umar diterima panitia pendaftaran Cabup DPC PDIP. “Ya setelah meminta restu kepada para kyai saya akhirnya mendaftarkan diri sebagai cabup lewat PDIP,” ujar Dr Umar Usman kepada awak media usai dari kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, Rabu (11/9/2019).

Langkah Dr Umar Usman mendaftarkan diri sebagai Cabup Malang ini bukanlah semata mata kepentingan pribadi. Akan tetapi karena adanya dorongan dari warga NU yang menginginkan kader terbaiknya bisa menjadi pemimpin di Kabupaten Malang.

Nah kesempatan itu momentumnya memang pilbup 2020. Sebab incumbent Rendra Kresna sudah tidak bisa mencalonkan diri sebagai Bupati Malang lantaran sudah terpilih dua periode.

Memang masih ada H. Sanusi yang menjadi Wakil Bupati Malang dan kini menjadi PLT Bupati Malang.

Namun masih banyak anggapan di kalangan masyarakat, figur Sanusi tidak terlalu kuat. Sehingga masih banyak figur terbaik NU maju untuk menjadi calon Bupati Malang. Salah satunya Dr Umar Usman.

Dr Umar sengaja memilih mendaftar lewat PDIP merupakan langkah yang tepat. Mengingat PDIP merupakan partai pemenang di Kabupaten Malang dengan perolehan 12 kursi. “PDIP partai pemenang, jadi wajar jika saya mendaftar cabup lewat partai PDIP. Semoga saya nanti bisa diberi amanah untuk bisa mendapatkan rekomendasi,” ujar Umar.

Disinggung motivasi maju menjadi Cabup Malang lewat PDIP, Dr Umar mengaku memiliki keinginan menjadikan “Kabupaten Malang Sehat” apabila nantinya diberi amanah memimpin Kabupaten Malang. Mengingat dirinya berprofesi sebagai dokter.

Dan ini tentunya menyambung dengan misi Presiden RI Joko Widodo yang menginginkan SDM unggul untuk menjadikan Indonesia Maju. “Nah kunci utamanya jika SDM nya inggin unggul ya tentunya generasinya harusnya sehat dulu sejak dalam kandungan,” kata pria yang kini juga menjabat sebagai direktur RS ini.

Tak hanya itu, dr Umar juga siap menjadikan Kabupaten Malang sehat di semua bidang. Artinya tidak hanya sehat jasmani dna rohani.

Akan tetapi sehat juga pendidikannya, sehat ekonominya dan sehat mentalnya. “Insyaallah jika diberi amanah kami siap memujudkan itu semua (Kabupaten Malang Sehat). Sehingga masyarakat Kabupaten Malang bisa makmur dan sejahtera,” tandas Umar. (*)