Kembalikan Kejayaan, Sriwijaya Air Kembali Layani Dua Kali Penerbangan (Malang-Jakarta PP) Per 1 Maret 2020

MALANG PROKOTA.Com – Pelanggan Sriwijaya Air di Malang Raya bisa berlega hati. Sebab Per 1 Maret 2020 Sriwijaya dijadwalkan dua kali penerbangan Malang-Jakarta.

Bahkan jika animo masyarakat melebihi ekspektasi manajemen, Sriwijaya Air akan menambah jam terbang maupun rute penerbangan di bandara Abdulrachman Saleh.

Kepastian Sriwijaya Air melayani penerbangan ini disampaikan langsung oleh President Director Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena menghadiri Chill Chat & Coffee di Latar Ijen, Rabu (26/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Jeferson di dampingi Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air, A. Yani Azwar, ASM Sriwijaya Malang Yusri Hanzah yang merupakan saudara kembar Yusron Virmanza selaku Komisaris Utama PT Sahabat Grup Indonesia.

“Iya Sriwijaya Air kembali akan melayani pangsa pasar di Malang dua kali penerbangan Malang-Jakarta PP,” ujar Jefferson ketika dikonfirmasi jurnalis media PROKOTA.Com ini.

Sriwijaya Air memang sempat vakum selama dua bulan. Tapi 3 Februari lalu, maskapai ini kembali hadir dengan memberikan layanan satu kali penerbangan Jakarta-Malang PP.

Namun pada 1 Maret 2020, manajemen akan menambah satu slot penerbangan sehingga menjadi dua kali penerbangan. Yakni pagi dan sore dengan rute Jakarta-Malang PP.

Sedangkan untuk jadwal penerbangan, kata Jefferson, pagi Sriwijaya Air akan terbang dari Jakarta-Malang pukul 09.30 WIB dan Malang-Jakarta pukul 11.30 WIB.

Sementara untuk penerbangan sore rute Jakata-Malang akan terbang pukul 13.40 WIB dan Malang-Jakarta 15.55 WIB. “Armadanya saat ini tengah kami siapkan,” beber Jefferson.

Kembali hadirnya Sriwijaya Air, kata Jefferson diharapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Malang Raya untuk mendapatkan maskapai pilihan dengan layanan berkualitas di bandara Abdulrachman Saleh.

Jefferson menegaskan pihaknya optimis Sriwijaya Air dapat kembali berjaya di Malang. Sebab pangsa pasar Malang selama ini load factor mencapai 70 persen saat weekday dan hampir 100 persen saat weekend.

Ini tidak terlepas dengan daya tarik pelanggan Sriwijaya Air adalah layanan khususnya dalam hal on time performance, “Kami yakin pasar Sriwijaya Air masih ada,” tutur dia.

Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air, A. Yani Azwar menambahkan Sriwijaya Air memberikan banyak promo kepada pelanggan setianya untuk mengembalikan kejayaan Sriwijaya.

Adapun promonya saat ini untuk pelajar sebesar 25 persen, manula 35 persen dan bayi di bawah dua tahun tidak dikenakan biaya.

Tak hanya itu, Sriwijaya Air juga memberikan gratis bagasi 20 kg. Jadi ada tambahan 5 kg bagi penumpang yang membawa peralatan olahraga. “Kami juga berkeyakinan promo ini bisa mengembalikan pamor Sriwijaya Air,” tandas dia. (*)