Kampanyekan Keselamatan Lalin, Polda Jatim Akan Lakukan Razia Operasi Patuh Semeru 2019 Selama Dua Pekan

SURABAYA PROKOTA.Com – Aparat kepolisian akan bersikap tegas pada siapapun yang melanggar tertib lalu berlintas. Untuk itu, selama dua pekan kedepan jajaran Kepolisian Daerah Jawa timur (Polda Jatim) akan melakukan razia besar-besaran mulai hari Kamis (29/08/2019).

Razia yang dilakukan Kepolisian Satlantas jajaran Polda Jatim dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2019. Tujuannya tak lain memberikan edukasi dan mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas bagi pengendara.

Operasi ini akan digelar selama dua pekan atau 14 hari, mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan mengatakan razia itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, dan menekan angka kecelakaan.

Tindakan ini bukan hanya berupa penilangan, tetapi polisi juga akan mengutamakan teguran dan imbauan yang bersifat pencegahan,” katanya seusai mengikuti Upacara Di Lapangan Mapolda Jatim, Kamis (29/08/2019).

Ia menambahkan, dalam Operasi Patuh Semeru tahun 2019 ini nantinya terdapat beberapa poin yang menjadi sasaran prioritas yakni dengan mengedepankan tindakan preventif dan represif.

“Karena konsep dalam Operasi Patuh Semeru ini adalah menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

Operasi Patuh Semeru tahun 2019 ini dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. (Rusdi/joko)