Jelang Bukber, Kapolresta Malang AKBP Asfuri SIK, Kasatlantas AKP Ari Galang dan Yusron Virmanza Ngabuburit dengan Asyik Bermain Golf

PROKOTA MALANG – Bulan puasa tak menghalangi sebagian orang untuk mengurangi aktifitas olahraga. Sebab olahraga ini memang sudah menjadi kebutuhan agar badan tetap bugar sela menjalankan ibadah puasa.

Terlebih bagi mereka yang sudah menganggap olahraga sebagai gaya hidup.

Sehingga kapanpun mereka akan melakukan olahraga tersebut dikala waktu mereka longgar.

Seperti yang dilakukan Kapolresta Malang AKBP Asfuri SIK, Kasatlantas Polresta Malang, AKP Ari Galang, owner Astro Johan Sugiharto dan dewan Pembina PROKOTA.com yang sekaligus pengusaha Yusron Virmanza.

Meski berpuasa mereka tampak kompak dan sangat menikmati serta enjoy ketika bermain olahraga golf di Araya Golf Kota Malang, Sabtu (18/5/2019)

Sesekali mereka tampak bercanda. Terlebih lagi ketika salah satu mereka, saat Asfuri hendak memasukkan bola ke dalam lubang tak canggung Yusron tampak bercanda dengan maksud untuk menggoda agat Asfuri tidak bisa konsentrasi untuk memukul agar bola tidak masuk ke lubang. “Yaaaaa… Masuk juga bolanya. Luar biasa bapak Kapolresta (Asfuri) satu ini,” ujar Yusron sambil menyalami Asfuri yang terlihat tertawa lepas usai memasukkan bola golf.

Sebaliknya giliran Yusron yang hendak memasukkan bola, baik AKP Ari Galang maupun Johan secara bersamaan juga menggodai Yusron agar tidak bisa konsentrasi untuk memasukkan bola. “Ini biasa dalam sebuah game golf. Agar suasananya tidak tegang aja.. enjoy aja lah,” kata AKP Ari Galang yang diamini Yusron.

Bagi mereka berbicara soal olahraga golf ternyata memiliki persepsinya yang sama. Bahwa olahraga golf sudah menjadi kebutuhan hidup untuk menunjang karir dan bisnis. Karena olahraga golf ini mengajarkan soal integritas, kejujuran dan kesabaran.

Dalam permainan golf memang dituntut seseorang untuk menjadi wasit bagi dirinya sendiri. “Jadi golf ini mengajarkan kita bagaimana bisa mengalahkan diri sendiri. Karena yang mengontrol diri kita sendiri selama bermain. Ini yang utama,” ucap Asfuri kepada jurnalis PROKOTA.com.

Makanya untuk bisa memenangkan sebuah permainan di golf. Mulai dari pukulan pertama agar bisa menempatkan bola dekat dengan lubang. Atau bahkan adapula sekali pukul bisa masuk lubang (hole in one), si pegolf ini dituntut bisa mengontrol dan merencanakan, insting dan emosi untuk bisa mengukur sejauh mana tingkat pukulan agar tujuan bisa tercapai. ” Nah disitulah jika menang berarti sama artinya dengan bisa mengalahkan diri sendiri,” tambah Asfuri.

Atas dasar itulah, di permainan golf terkadang tidak ada orang yang konsisten soal prestasi. Karena belum tentu permainan mereka konsisten. Dan itu sangat dipengaruhi oleh kondisi dan situasi masing masing personal si pegolf. “Di game golf udah sangat biasa, terkadang hari ini kita kalah besoknya kita menang. Sebaliknya hari ini kita menang besok juga bisa kalah. Tidak tentu. Tapi yang terpenting di golf nilai kebersamaannya,” sambung Johan yang dikenal pria murah senyum ini.

Nah, karena nilai-nilai positif itulah yang diajarkan dalam sebuah golf. Tak jarang membuat mereka kerap berpindah tempat hanya untuk menyalurkan hobi bermain golf. Selain di Araya Golf, Yusron dkk ini juga sering bermain di Lanud Abdurrahman Saleh golf, Taman Dayu Golf, Graha Family hingga di Ciputra Golf. “Bagi saya golf ini untuk terus menjalin silahturahim dan keakraban. Karena disitulah letak kebahagiaan saya. Dan mungkin juga itu dirasakan oleh teman teman,” pungkas Yusron.

Diakhir menjelang magrib. Mereka mengakhiri permainan golf dengan buka bersama di restoran Araya Golf. “Alhamdulillah,,,, nikmat sekali dan segar buka bersamanya,” tandas Yusron.

SELAMAT BERBUKA PUASA YA….(*)